Wabup Kupang, YAPIKKA-ActionAid, dan Bengkel APPeK Resmikan 2 SD Bantuan TX Foundation Taiwan

0
116

Oelamasi_KlikNTT.com- Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, dan YAPIKKA-ActionAid bersama Bengkel APPeK NTT meresmikan Dua Bangunan Sekolah Dasar (SD) berkat bantuan Tzu Xing (TX)   Foundation Taiwan yakni SD Negeri Dendeng yang terletak di Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, dan SD Negeri Onitua, Desa Tesabela, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, NTT Selasa,(25/02) siang.

Mewaikili Direktur Tzu Xing Foundation Taiwan, Ny. Lisa Ling yang didampingi penerjemah dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Yang Maha Kuasa, karena atas Berkat dan Rahmat-Nya bisa hadir di Kupang untuk meresmikan Gedung tersebut, serta bisa bertemu dengan Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe dan juga para Murid di 2 SD ini.

“Saya mengucapkan limpah terima kasih krna bisa bertemu dengan Wakil Bupati, ini semua karena berkat bisikan Tuhan. Saya juga sangat senang sekali bisa melihat Murid-murid disini karena bisa dapat menikmati gedung ini”, jelasnya dengan menggunakan Bahasa Taiwan.

Lebih lanjut, jika Adik-adik memerlukan sesuatu yang berkatan dengan keperluan dalam bidang Pendidikan, bisa langsung saja bertemu dengan Pak Wakil Bupati Kupang. Jangan pernah Sungkan-sungkan, Ini semua karena berkat Tuhan.
“Jangan peduli siapa pun kita, atau kulit apapun kita, kita harus bangkit dan menjadi yang lebih baik. Karena ke depannya siapa tau Adik-adik yang ada disini bisa menjadi Guru, atau seperti Pak Wakil Bupati Kupang, maka Adik-adik harus belajar sama-sama”, kata Lisa Ling.

Disini suasananya lain. Seperti lokasi atau area Pantai Pariwisatanya bagus, serta Kupang lokasinya sangat indah. Dirinya nanti akan mengundang semua Teman-temannya untuk kembali lagi ke Kupang. Karena melihat pantainya sangat bagus, dan ketika sampai di Kupang, semua beban dapat hilang.

Karena itu, Dirinya memohon kepada wakil Bupati agar pariwista dapat dikembangkan dan lestarikan alamnya.

Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe usai peresmian kepada awak media menyampaikan rasa Syukur dan terima kasih kepada Yang Maha Kuasa. Karena atas campur tangan Tuhan, dan beginilah kedaan di Kabupaten Kupang. Orang dari Jauh-jauh datang yang dalam hal ini dari Taiwan bisa sampai di Kupang. “Belum tentu Kita dari Kupang bisa bangun sekolah di Taiwan, tapi yayasan TXF lewat YAPPIKA-ActionAid dan Bengkel APPek NTT hari ini telah membuktikan suatu yang penting untuk Kita”, jelas Manafe.

Dirinya mengakui bahwa selaku Pemerintah, swasta maupun yang lain belum tentu mampu membangun Kabupaten Kupang sendiri secara sempurna. Apa lagi hanya dengan dana senilai Rp. 467.841.000 bisa membangun tiga ruangan serta Toilet dan ruang UKS. Tetapi hari ini TX Foundation dari Taiwan bisa melewati beberapa Negara hanya untuk datang ke Kabupaten Kupang guna bebuat sesuatu.

Tentu hal ini menjadi satu kenangan dan catatan yang luar biasa bagi hati Anak-anak. Siapa tau ke depan dari sekian banyak Siswa-siswi yang ada disini bisa jadi Bupati, Wakil Bupati, DPR, Gubernur, bahkan menjadi Presiden. Kalau jadi seperti itu, semua atas campur tangan Tuhan melalui TX Foundation yang boleh membantu mendirikan bangunan yang luar biasa ini.

Lebih lanjut, untuk itu bagi Adik-adik dan para Guru, serta Orang Tua, hari ini tidak sebatas peresmian atau serah terima gedung ini, tetapi Dirinya mau pada kesempatan ini mengajak semua agar mendoakan Orang-orang terhebat dari Taiwan.

Dirinya juga mengharapkan agar para Guru, anak-anak, Orang Tua murid, dan para Komite menjaga dan memelihara gedung yang baru ini serta manfaatkan sebaik mungkin sehingga sekolah ini menghasilkan prestasi yang baik.

Sementara Para Sekolah juga menyampaikan limpah terima kasih kepada TX Foundation yang sudah membantu dalam pembangunan gedung SD yang baru atas kerja sama Yappika-ActionAid dan Bengkel APPeK. Karena waulupun anggaran hanya senikai Empat Ratus Juta lebih tetapi bisa membangun gedung yang sangat mewah dengan swakelola. Dan juga panitia yang dengan baik bekerja secara transparan sehingga bisa Menyelesaikan Bangunan SD ini. (Boy)