Untuk Memenuhi Kebutuhan Air  PDAM Ende Akan Memperbaiki Jaringan Perpipaan 

  • Bagikan

Ende_KlikNTT.com  Untuk memenuhi kekurangan pelayanan kebutuhan akan air minum bersih pihak Perusahaan Daerah Air Minum Ende akan memperbaiki dan merehabilitasi jaringan perpipaan karena Jaringan PDAM untuk saat ini sudah tidak memenuhi standar dan syarat lagi, sehingga harus adanya perbaikan-perbaikan dibeberapa titik yang di anggap rawan bocor.Hal itu disampaikan oleh Direktur Perusahan Daerah Air Minum Ende, Yustinus Sani diruang kerjanya, (04/03/2020)

“Air merupakan salah satu kebutuhan bagi setiap manusia, hadirnya PDAM tentu menjadi salah satu solusi pemenuhan kebutuhan masyarakat akan adanya air bersih.

Dalam mengelolah air minum bersih tidak terlepas dari berbagai masalah dan keluhan-keluhan yang berbeda dari masyarakat. Kami sebagai pengelolah terus melakukan yang terbaik pendistribusian air bagi masyarakat kabupaten Ende, sehingga harus memperbaiki perpipaan yang rusak dan bocor.

” Ada beberapa titik yang akan kita lakukan perbaikan seperti di jalan Nuamuri, Sudirman, Pahlawan, Garuda dan  Irian Jaya serta sedikitnya di jalan Kelimutu “, katanya.

Lokasi ini merupakan jaringan yang tidak layak untuk prosesnya pendistribusian air minum, sehingga perlu adanya perbaikan ulang di jaringan perpipaan.

” Ketika kita akan melakukan pengoveran daya tekanan air yang begitu tinggi sehinga infrastruktur perpipaan yang tidak mampu menahan tekanan air sehingga terjadinya bocor, patah dan pecah “,jelasnya.

Ia berharap adanya perhatian dari pemerintah daerah sebagai pemilik perusahaan untuk subsidi dan suport PDAM ini agar dapat mengatasi persoalan yang sering di alami saat ini.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kabupaten Ende, Fransiskus Tasso mengatakan berbicara mengenai air minum memang kita sepakat karena untuk kepentingan orang banyak, namun pemerintah daerah segera mengusulkan sesuai dengan aturan hukumnya dengan masukan penyertaan modal dalam program legislasi daerah (Prolegda).

” Pemerintah daerah harus melakukan kajian lebih dalam dan koordinasi terkait dengan regulasi penyertaan modal bersama DPR dan Pemerintah “, ucapnya.

Memang kita sadar jaringan perpipaan untuk saat ini sangat- sangat tidak layak kita harus menyikapi hal ini untuk kepentingan banyak orang dan berharap pihak pemerintah agar segera mengusulkan dan masukan dalam Prolegda untuk anggaran perubahan.

Penulis : Elton Rete

 

  • Bagikan