Dukung Sanggar Seni Ori Angu Ke Ekuador, Ibu Wagub Beri Apresiasi Kepada Pemda Sumba Timur

  • Bagikan

Foto ibu Wakil Gubernur Saat Memberikan Sambutan Pada Acara Syukuran 

Waingapu_KlikNTT.Com_Ibu Wakil Gubernur NTT Maria Fransiska Djogo menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Sumba Timur dan Juga Para Orang Tua dan Pengurus Sanggar Seni Ori Angu yang Telah Mendukung Penuh Para Penari dari sanggar Seni Ori Angu untuk  turut mengambil bagian dalam mempromosikan Tarian budaya NTT di Ekuador Pada Festival Bunga dan Buah Beberapa Waktu Lalu, Ucapan Apresiasi ini disampaikan Ibu Wagub Saat Memberikan Sambutan Pada Acara Syukuran Bersama Para Penari di Rumah Jabatan Bupati Sumba Timur, Sabtu (07/03/2020)

“Kesempatan malam ini merupakan momen kita bersyukur kepada Yang Maha Kuasa dan berbagi kasih atas suksesnya NTT yang mewakili Indonesia pada Festival Internasional Buah dan Bunga Ambato dan Festival Internasional de Folklore Tahun 2020 di Ambato.

Ibu Wagub Menambahkan Mewakili Bapak Wakil Gubernur yang berhalangan hadir, saya berdiri di sini untuk berterima kasih kepada Pemerintah dan seluruh masyarakat Sumba Timur yang telah mendukung Pemerintah Provinsi NTT yang mewakili Indonesia pada festival dimaksud.

Banyak salam dari Bapak Wakil Gubernur, Josef Nae Soi. Beliau sampaikan Terima kasih untuk momen bersejarah yang telah dibangun bersama dengan masyarakat Sumba Timur di Ekuador, Amerika Latin.

Lanjut Ibu Wagub, Ekuador pada setiap tahun selalu menyelenggarakan Festival Internasional Buah dan Bunga dan Festival Internasional del Folklore di Ambato. Tahun 2019 kemarin Tari Topeng Ireng dan Kabupaten Boyolali mewakili Indoensia, Tahun 2020 ini ada banyak tarian NTT yang hadir di Ekuador ditampilkan oleh anak-anak hebat kita dari Sanggar Ori Angu. Dalam parade mobil hias dengan menampilkan patung Komodo dan alat musik sasando, anak-anak kita menampilkan kebolehannya yang memukau banyak negara peserta festival dan ribuan masyarakat Ekuador yang hadir.

Ada dua poin yang didapat oleh rombongan dan anak-anak kita yakni Berbagi nilai budaya. Anak-anak kita tampil dengan tarian khas NTT dengan dibalut berbagai tenunan daerah NTT, dan diiringi dengan musik daerah termasuk Sasando kita. Ini semua adalah kekayaan yang diwariskan dengan para leluhur kita.
Selain menampilkan kekayaan budaya kita, anak-anak kita juga mendapat banyak pengalaman dan pengetahun tentang nilai dan kebudayaan negara-negara dunia lainnya termasuk nilai dan kekayaan budaya Ekuador.
Berbagi pengalaman dalam mengelola pariwisata yang berskala dunia.

Tambah ibu Wagub Ada komunikasi dan upaya membangun kerjasama pengelolaan pariwisata, khususnya pengalaman pengelolaan pariwisata Galapagos yang luar biasa di Ekuador, yang terkenal dengan Penyu raksasanya. Pengalaman Ekuador di Galapagos inilah yang akan menjadi contoh bagi kita di NTT untuk mengelola Pariwisata premium labuan bajo yang terkenal dengan Komodo nya.
Poin-poin inilah yang kami Bersama anak-anak kita bawa pulang untuk menjadi modal untuk berpartisipasi dalam pembangunan pariwisata yang menjadi prime mover/pengerak pembangun ekonomi di NTT.

“Saya berharap Semoga pengalaman yang luar biasa ini bermanfaat bagi anak-anak kita, bagi Sumba Timur dan Masyarakat NTT umumnya. Menjadi motivasi dan inspirasi bagi masyarakat NTT untuk terus meengembangkan dan melestarikan alam dan budaya untuk pembangunan pariwisata NTT.Tegas Ibu Wagub

Turut Hadir dalam Acara Syukuran Tersebut, Bupati Sumba Timur Gidion Mbulijora bersama ibu beserta Jajarannya, Direktur Umum Bank NTT Johanes Landu Praing Beserta Jajaran nya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Propinsi NTT,Ketua Pengadilan Waingapu beserta Hadirin Lainnya.(Fred)

  • Bagikan