Untuk Meningkatkan PAD, Bapenda Kabupaten Kupang Adakan Sosialisasi 

  • Bagikan

Oelamasi_KlikNTT.com- Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kupang mengadakan Sosialisasi Petugas Penjagaan di Tiap-tiap Pos Pemantau se–Kabupaten Kupang Selasa,(10/30) pagi.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kupang, Fahrensi Funay kepada awak media diruang kerjanya Selasa,(10/30) mengatakan dengan adanya sosialisasi ini supaya petugas jaga disetiap pos pemantau punya kesadaran bahwa tugas Mereka ini merupakan salah satu bagian dari pada membantu Bapenda dari pada Pendapatan.

Memang Mereka menyadari bahwa itu tugas rutin, tetapi dari Bapenda memberi semangat lagi supaya Mereka bekerja lebih giat lagi. “Adanya sosialisasi ini suapaya mereka sadar, bahwa mereka tugas itu adalah bagian dari pada membantu Badan Pendapatan Daerah untuk menaikan pendapatan. Kalau mereka sudah tau mereka punya tugas. Tapi kita kasi semangat lagi supaya mereka lebih giat lagi”, jelas Fahren.

Titik-titik Pos Penjagaan yang ada di Wilayah Kabupaten Kupang sebanyak kurang lebih Tujuh atau Delapan. Dan juga di beberapa titik yang ada galian C seperti Pasir dan Tanah Putih.

Jadi untuk Tahun 2020 Bapenda targetkan Rp21,4 Miliar. Jadi target Pemerintah Daerah untuk pendapatan ini, “Kita targetkan Rp21,4 miliar. Nah 21 M ini untuk sembilan jenis pajak. Tetapi Kita genjot ini galian C karena galin C ini kita tidak mau dia keluar tanpa ada kewajiban, karena banyak orang yang ulah-ulah sopir”.

Dirinya berharap agar kerja jujur konsisten. Karena sekarang sudah tersistem, jadi untuk Cara-cara lama yang petugas sering mainkan di lapangan bertobat. “Kalau dengan cara seperti itu, Saya punya cara tersendiri untuk cek dilokasi. Karena petugas ini diuji mereke punya kejujuran”, sontak Fahren. (Boy)

  • Bagikan