STKIP NBF Gelar Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru di SMA Kejora Riung

0
269

Ngada_KlikNTT.Com_Sebanyak 62 Siswa dan siswi SMA Kejora Riung antusias saat mendengar arahan dari para Tim Dosen STKIP NBF saat Promosi sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru yang berlangsung sederhana, bertempat Sekolah SMA Kejora Riung, Kabupaten Ngada. Selasa, (17/3/2020).

Pantauan Media tidak hanya 62 Siswa saja, antusias kegiatan tersebut disambut antusias oleh guru-guru dan operator sekolah serta ratusan pelajar kelas  mulai dari kelas XI sampai kelas XII.

Anggota Tim Prodi Pendidikan  Bahasa Inggris Fransiskus X.L Basa Saat ditemui media mengatakan bahwa Antusiasme guru-guru dan pelajar SMA Kejora Riung tampak Luar biasa. Tak hanya itu, Fren mengaku dari banyaknya Siswa/siswi yang hadir dan banyaknya peserta yang meminta Brosur saat Sosialisasi Promosi Penerimaan Mahasiswa Baru tahun Akdemik 2020-2021.

“Luar Biasa Antusias para Siswa/siswi maupun para guru yang sudah terima kami untuk bersosialisasi. Saat pertemuan terpisah Fren juga mengaku bahwa dari 62 Siswa/siswi yang turut hadir saat Sosialisasi tadi, yang bersedia untuk mendaftarkan diri sekitar belasan orang. Ujarnya.

Menurut Fren Penerimaan Mahasiswa Baru tahun Akademik 2020-2021 pendaftaran akan dimulai sejak tanggal 23 april sampai 31 Juli 2020 mendatang, dengan persyaratan tidak memiliki catat mental dan fisik, Memiliki Ijasah SMA/SMK atau paket C atau yang sederajat, tahun ijasah tidak dibatasi, umur calon juga tidak dibatasi, WNA yang telah mendapat ijin dari Pemerintah,memyerahkan fotocopy Ijasah dan nilai UN dan US atau sejenisnya masing-masing tiga lembar dan menyerahkan pas Foto Berwarna 3×4 cm sebanyak 6 lembar. Adapun persyaratan lainnya pada saat mendaftar nanti. Jelasnya.

Saat sosialisasi dihadapan 62 Siswa/siswi Fren juga menambahkan bahwa Sekolah Tinggi dan Keguruan Ilmu Pendidikan Nusa Bunga Floresta (STKIP NBF) dengan Moto “Literasi Untuk Kesejahteraan Hidup”. Selain itu STKIP NBF berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Wini unggul (SANDINUNG).

Sebagai Dosen Dirinya juga berharap agar Bagi siswa pendaftar dari keluarga kurang mampu untuk tidak ragu-ragu saat perkuliahan nantinya. Fren menjelaskan bahwa Mahasiswa akan diberikan kemudahan saat Kuliah yakni Beasiswa, Guru Kelas Bagi Guru Paud dan Keuangan dapat dicicil.

Untuk diketahui bagi Kepada siswa, sekolah atau masyarakat diharapkan untuk mengetahui informasi resmi atas semua tahapan Pendaftaran bisa langsung melalui

Contact Person
-Ibu Maria Adelheid Biki (Adel) : 081 236 400 304
-Ibu Kristiana L. Kadju (Kristin) :085 239 047 616
-Bapak Benisius Pao (Beni) : 085 239 282 261.

Penulis : Vhiand Dhalu