Ruangan Kabid BKAD dan Bapenda Kabupaten Kupang Dibongkar Orang Tak di Kenal

  • Bagikan

Oelamasi_KlikNTT.com- Ruangan Kepala Bidang Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), Jhon Sula serta ruangan Kepala Bidang Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kupang, John Lama dibongkar orang tak dikenal.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Kris Patmawan dan Kepala Bidang Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Kupang, Jhon Sula kepada media ini di ruang kerjannya Senin,(23/03) siang mengatakan, Informasi pencurian ini diterima dari Staf yang datang tadi pagi saat jam kantor.”Mengetahui bahwa ada pencurian, dirinya menghimbau agar staf tersebut jangan mendekati jendela yang dijebol itu”, jelas Sula.

Modus yang dilakukan oleh pencuri tersebut dengan cara menbongkar jendela kemudian masuk ke ruangan Aset lalu mengambil kursi dan meletakan dimeja sambil menjebol lubang angin yang terbuat dari kaca. Entah dibongkar sudah dari kemarin atau hari Sabtu pun juga dirinya tidak terlalu mengetahui, tetapi yang benar informasi yang diterima baru tadi pagi-Red.

Lebih lanjut, Dirinya langsung melaporkan kejadian ini ke pihak Kepolisian Resor (Polres) Kupang untuk melakukan penyeledikan.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Kris Patmawan mengatakan bahwa kejadian ini sudah dilaporkan ke pihak Polres, dan Tim sudah adakan olah TKP serta mengadakan penyelidikan. Bukan saja ruangan Kabid yang dibongkar tapi ruangan Kabid Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kupang, John Lama juga dibongkar.

“Ada pun Barang-barang yang hilang yakni, 3 buah laptop milik kantor, 1 hekter tembak, 1 kain sarung adat, dan uang Rp100 Ribu di ruangan Kabid Bapenda serta meja juga dirusaki oleh pencuri tersebut”, beber Patmawan.

Sementara Penjaga kantor, Carlos yang dimintai keterangan oleh media ini Senin,(23/03) sekitar pukul,(14:30) wita menagatakan bahwa ini sudah terjadi sejak hari Sabtu,(21/03) lalu. Dirinya mendapat informasi dari Istrinya bahwa jendela ruangan bagian aset dibongkar. Mendengar informasi ini, karena dirinya berada di So’e,  langsung saja Ia bergegas dari So’e ke Oelamasi.

Setelah tibanya di Kantor, istrinya memberitahukan bahwa jendela semuanya terbuka. “Datang sampe juga kita masuk ke dalam dan periksa semua yang ada di dalam, artinya ruangan yang tertentu sudah terbuka semua”, urainya singkat. (Boy)

  • Bagikan