Cegah Penularan Covid-19,Rutan Kelas 2 Kupang Tutup sementara Jam Kunjung Bagi Keluarga Tahanan

  • Bagikan

Kupang_KlikNTT.Com_Rutan klas 2 Kupang Nusa Tenggara Timur menutup sementara waktu kunjungan bagi para keluarga tahanan dan narapidana. Dalam upaya mencegah penyebaran, dan tertularnya virus Corona ( covid 19) bagi tahanan dan narapidana.Hal ini disampaikan Oleh Kepala Rutan Kelas 2 Kupang Johannes Varianto Kepada Media ini Kamis (26/03/2020)

“Untuk Mengatasi Waktu kunjungan yang di tutup sekarang kami sudah menerapkan sistem kunjungan video call atau online bagi parah tahanan dan keluarga yang ingin membesuk. Dengan disiapkan tiga perangkat komputer video call dengan lamanya durasi waktu yang diberikan sekitar 5-10 menit untuk menerima videocall kunjungan.

Johanes Menambahkan Dampak virus Corona (covid 19) sudah hampir dirasakan di seluruh wilayah di Indonesia, salah satunya wilayah Nusa Tenggara Timur yang tercatat sebanyak 365 orang dalam pengawasan (ODP)

” Sebagai salah satu upaya pencegahanan dan penyebaran virus Corona, bagi para napi dan tahanan, pihak rutan klas 2 Kupang Nusa Tenggara Timur saat ini menutup sementara waktu kunjungan bagi para tahanan dan napi, yang diganti dengan sistem kunjungan online atau video call.

Salah satu tahanan yaitu Jefri UN Banunaek ketika diminta tanggapannya mengatakan saat ini dirinya tidak bisa lagi bertemu langsung dengan pihak keluarganya yang berkunjung.Sebagai gantinya pihaknya rutan meberikan kunjungan dengan sistem online dan video call.

Rumah tahanan klas 2 Kupang Nusa Tenggara Timur saat ini ditempatkan 298 orang yang terdiri dari 82 orang narapidana dan 216 orang tahanan sehingga upaya yang dilakukan tersebut untuk menutup janh kunjungan perlu kita dukung tegas Jefri

Penulis : Kris Nome

  • Bagikan