Antisipasi penyebaran Covid-19, Akses Masuk di Polres Kupang Kota di perketat

0
241

Kupang_KlikNTT.COM_Dalam Rangka Mengantisipasi Penyebaran Covid-19 di Mako Polres Kupang Kota, Kapolres Kupang Kota Menginstruksikan untuk memperketat keamanan masuk bagi anggota dan pengunjung Porles Kupang. Upaya ini dimaksudkan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid 19).

Kaporles Kupang AKBP Satrya Perdana Saat di wawancara media ini Selasa (01/04/2020) mengatakan” untuk menjaga keamanan bagi anggota dan pengunjung di Polres Kupang Kota maka kami memasangan satu Unit Alat Bilik Steril (ABS) ini dapat menyemprotkan uap desinfektan kepada orang berada didalam bilik, yang lebih efektif mengurangi sampai menghilangkan bakteri, kuman, hingga virus yang menempel pada tubuh manusia.

“Ini merupakan salah satu standar pencegahan dan dapat mengurangi penyebaran Virus Corona (Covid 19),bilik steril di perlukan karena Porles Kupang merupakan salah satu pelayanan publik”.

Satrya Menambahkan Selain bilik steril, ada juga satu unit Menara Cuci Tangan (MCT) yang disumbangkan dari Etnis Tionghoa Kupang, pemasangan MCT ini juga dilengkapi dengan sabun pencuci tangan dan tisu.

Ia juga mengimbau untuk dilaksanakannya penyemprotan desinfektan ditempat-tempat publik, menjaga jarak kurang lebih 2-3 meter, serta tidak boleh berkumpul ditempat-tempat umum.

Penulis : Kris Nome