Cegah Covid-19, Dinas Transnaker Produksi Masker Untuk Masyarakat

  • Bagikan

Ende_KlikNTT.com Guna mencegah peningkatan virus Corona (Covid-19) Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja kabupaten Ende mengoptimalkan fasilitas balai latihan Kerja untuk produksi alat pencegahan Covid-19 seperti masker.

Kepala dinas transmigrasi dan tenaga kerja kabupaten Ende, Kapitan Lingga di ruang kerjanya (01/04/2020) mengatakan kegitan menjahit ini atas dasar usulan para pegawai, apalagi disini ada workshop untuk menjahit, sehingga kita membuat keputusan untuk menjahit masker.

” Kita akan produksi masker yang akan digunakan untuk pencegahan covid-19 dan makser tersebut kita akan kasih ke gugus tugas untuk membagikannya kepada masyarakat “,ungkapnya.

Ia menambahkan, beberapa pertemuan gugus tugas dari dinas kesehatan dan rumah sakit selalu membicarakan tentang kelangkaan makser dan harga masker yang dijual dengan harga tinggi sehingga daya beli masyarakat berkurang.

” Kita lakukan ini karena sebagian masyarakat kabupaten Ende keluhkan ketersediaan masker di apotik habis, sehingga kita berinisiatif untuk menjahit masker “, katanya

Kegiatan menjahit sudah mulai dari kamarin dan sudah beberapa masker yang siap digunakan, nantinya kita akan produksi lebih banyak lagi karena kebutuhan nanti semakin meningkat.

Dengan menjahit masker kita membantu dan meringankan tim gugus tugas karena bupati juga memberikan ruang kepada seluruh SKPD untuk kreatif dan tanggap terhadap kebutuhan masyarakat terkait covid-19.

Ia berharap hasil produksi masker lebih banyak lagi sehingga bisa membantu masyarakat yang belum memiliki masker.

Penulis : Elton Ret

  • Bagikan