Covid-19 Di Ende Meningkat, 1 PDP dan 11 ODP

0
135

Ende_KlikNTT.com Tim Gugus Tugas percepatan, pencegahan dan penanganan merilis data Covid-19 di kabupaten Ende Orang dalam pemantauan (ODP) meningkat dan satu pasien dalam pengawasan (PDP).

Juru bicara Tim gugus tugas kabupaten Ende, dr. Muna fatma (30/03/2020) menyampaikan bahwa telah terjadi peningkatan pada ODP sebanyak 11 orang dimana sebelumnya hanya 3 orang.

” Kita merilis pelaku perjalanan dalam pemantauan (PPDP) 568 orang yang merupakan akumulasi dari tanggal 13 sampai 30 maret 2020, orang dalam pemantauan (ODP) 11 orang dan pasien dalam pengawasan sebanyak satu orang, namun positif , sembuh dan meninggal nol ” ,jelasnya.

Pasien dalam pengawasan (PDP) berasal dari kecamatan wewaria saat ini dirawat di ruangan isolasi RSUD Ende untuk melakukan perawatan.

Ke- 11 orang dalam pemantauan berdasarkan peta tersebut tersebar di empat kecamatan yaitu Kota Baru berjumlah 5, kecamatan Ende Tengah berjumlah 3, Ende Timur berjumlah 2 dan Ende Selatan 1 orang.

Sedangkan orang dalam pemantauan(ODP) sebanyak 11 orang menjalani isolasi diri dirumah masing-masing dan dalam pantauan dari dinas kesehatan kabupaten Ende.

Kita berharap satu pasien dalam pengawasan ini tidak mengalami peningkatan status menjadi suspek.

Penulis : Elton Rete

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here