Atasi Kekurangan Darah Kodim 1602 Dan Polres Ende Menggelar Kegiatan Donor Darah

0
68

Ende_KlikNTT.com Kodim 1602 Ende menggelar kegiatan donor darah dalam rangka persiapan penanganan terhadap pendemo covid-19 di kabupaten Ende.

Kegiatan donor darah ini bekerja sama dengan PMI cabang Ende yang dilaksanakan di Aula Kodim 1602 Ende, yang dihadiri 120 orang dari anggota Polres Ende, Kompi C Ende, Brimob dan BRI cabang Ende. (03/04/2020).

Dandim 1602/Ende, Letkol Inf Moch. Fuad Suparlin, S.I.P., M.Tr (Han) mengatakan kegiatan donor darah yang kita selenggarakan ini bertujuan untuk membantu PMI kabupaten Ende terkait dengan penyediaan darah.

” Kegiatan donor darah ini sebagai upaya pemenuhan stok darah di PMI Ende, karena stok darah di PMI hingga kini masih menipis “, katanya.

Ia menamabhkan tim kesehatan periksa kesehatan anggota semua, jika memenuhi syarat dan standar dipastikan yang bersangkutan akan melakukan donor.

” Untuk saat ini kita sudah mendapatkan 30 kantong darah dan diharapkan bisa mencapai 50 kantong darah “, ungkapnya.

Kegiatan donor darah kita menyiapkan darah bagi pasien-pasien yang membutuhkannya nanti sehingga keluarga pasien tidak mesti cari lagi.

Dengan kegiatan ini diharapkan pemerintah dan masyarakat ikut pertisipasi untuk donor darah sehingga bisa membantu pasien yang membutuhkan darah.

Kapolres Ende, Ahmad Muzayim mengatakan kegiatan tersebut untuk membantu masalah persediaan darah di PMI di kabupten Ende.

” Saya siapkan 20 anggota dari polres Ende untuk melakukan donor darah, mudah-mudahan semuanya bisa “, katanya.

Pihaknya merasa tergerak saat mengetahui stok darah di PMI mengalami kekurangan, sehingga untuk mengatasi itu kita lakukan donor darah.

Penulis : Elton Rete