Bandara H.H Araoeboesman Ende Memperketat Pengamanan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19

  • Bagikan

Ende_KlikNTT.com Bandara Haji Hasan Araoeboesman Ende memperketat pengamanan dan pencegahan terkait dengan penyebaran Covid-19 dengan mengukur suhu badan dan penyemprotan cairan disinfektan kepada para penumpang.Hal itu disampaikan oleh kepala bandara Haji Hasan Araoeboesman Ende, Haji Auriyadin kepada awak media ( 02/04/2020)

“Untuk Memperketat Pencegahan Pendemi Covid 19 Kami Lakukan pemeriksaan terhadap para penumpang yang baru tiba di bandara oleh tim kesehatan agar bisa memastikan bahwa penumpang yang baru datang tidak tertular atau terjangkit covid-19 sehingga masyarakat kabupaten Ende terhindar dari wabah covid-19.

Auriyadin Menambahkan Penanganan sudah melalui prosedur terhadap warga yang datang ke Ende namun sampai saat ini kita belum menemukan pengukuran suhu badan di atas 38 derajat celcius “, katanya.

” Kita lakukan setiap hari dan kita mendata serta masukan ke dokumen untuk menyerahkan ke gugus tugas penanganan dan pencegahan Covid-19 di kabupaten Ende.

Selain itu, ada beberapa warga yang yang pulang dari luar negeri atau TKI pemerintah daerah harus benar-benar melakukan pemantauan secara khusus.

Lanjut Auriyadin hingga saat ini Terdata banyak warga kabupaten Ende yang datang dari berbagai daerah-daerah sehingga kita berkomunikasi dengan pihak gugus tugas untuk melakukan pemantauan “, ungkapnya.

Yang lakukan pemeriksaaan itu dari tim interen bandara dan bekerja sama dengan KP3 bandara, KKP, TNI dan airline.

Apabila menemukan warga yang suhu badan melebihi 38 derajat celsius akan dilakukan penanganan secara khusus.

Ia juga menghimbau agar para penumpang jaga jarak dan tetap menjaga kesehata agar tidak terjngkit virus corona.

Penulis : Elton Rete

  • Bagikan