Datang dari Daerah Zona merah,Pemda Nagekeo Jemput Dua Penumpang KM Lambelu di Kabupaten Sikka

0
157

Nagekeo, KlikNTT.Com-Dalam Rangka memutuskan penyebaran Virus Corona,Dua Orang Penumpang KM. Lambelu hari ini dijemput oleh Pemda Nagekeo. Rabu,(08/4/2020).

Kedua Orang tersebut yakni 1 dari  kecamatan Nangaroro dan 1 berasal dari Kecamatan Boawae.

Tim Penjemputan langsung bergegas berangkat menuju Kabupaten Sikka-Maumere sekitar Jam 10.30 dipimpin Plt Kepala BPBD Kabupaten Nagekeo Gusti Pone, bersama Pabun TNI dan Kepala Bagian Umum.

Sesuai protap yang ada, keduanya termasuk tim penjemput siap diperiksa di setiap titik posko, dan selanjutnya menuju Puskesmas terdekat diantaranya Satu di Puskesmas Nangaroro dan satu di puskesmas Boawae.

Kepala Bagian Protokoler Dan Komunikasi Pimpinan Kabupateb Nagekeo Silfester Teda Sada mengatakan bahwa Keduanya akan mengikuti karantina mandiri selama 14 hari dalam pengawasan tim medis dan posko covid-19 Nagekeo.

“Kita sudah mendapatkan info yang sudah fix adalah info jumlah dan asal yang bersangkutan adalah 2 orang, semuanya laki-laki. Untuk teknis penjemputan, kita menanti pengaturan berikut. Mereka berdua kategori P2T2.

Silfester mengatakan bahwa untuk memudahkan pemantauan oleh petugas medis, dan memastikan perkembangan kondisi yang bersangkutan, maka kedua orang tersebut sementara dikarantina dulu selama 6 hari ke depan sejak mereka tiba di puskesmas.

“Pemantauan bertahap selanjutnya bisa karantina lanjut tapi di rumah sendiri. Karena keduanya dalam status P2T2. Kita berharap, 14 hari mereka terpantau sehat dan muda-mudahan Tidak sampai naik ke ODP.

Silfester Teda berharap Kepada keluarga dan warga dimohon untuk tetap tenang dan waspada.

“Kita diminta untuk beri dukungannya dengan cara mengkuti petunjuk pencegahan wabah virus corona. Harapnya. (Vhiand Dhalu).