Di NTT Satu Pasien ODP Terpapar Virus Corona (Covid-19)

0
240

Kupang_KlikNTT.COM_Untuk pertama kalinya, Salah Satu Warga Provinsi Nusa Tenggara Timur Pasien yang berstatus ODP diumumkan oleh gugus tugas percepatan pengamanan Covid-19 mengidap virus Corona, Hari Jumat (10 April 2020).

Pasien tersebut sedang dirawat di RSUD Prof. W. Z. Johanes Kupang. Ia juga sedang dalam proses pengecekan seberapa banyak orang yang yang sudah kontak langsung atau berhubungan langsung dengannya.

Menurut juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kepala Dinas kesehatan NTT Dr.drg. Dominikus Minggu, M. Kes, melaporkan data yang masuk hingga saat ini “Orang Dalam Pemantauan sebanyak 1045 orang selesai pemantauan sebanyak 285, orang yang dirawat sebanyak 5 orang, karantina mandiri sebanyak 765 orang”

“Pasien Dalam Pemantauan sebanyak 28 orang yang dirawat sebanyak 11 orang, sembuh 6 orang, dan yang berada dirumah sebanyak 8 Orang.
Satu Pasien Positif Corona (Covid-19)”.

Kadis Kesehatan Provinsi NTT juga menambahkan laboratorium penanganan covid dalam proses pembangunan dengan melengkapi alat-alat kesehatan secara lengkap. Laboratorium tersebut segera berfungsi tergantung dari segi pembangunan dan dukungan dari pihak-pihak kementerian yang terkait.

Untuk saat ini pemerintah masih belum menutup akses darat dan laut ke NTT karena itu merupakan kewenangan penuh dari pemerintah pusat.

Penulis : Kris Nome