Pemdes Bidoa Bersama Anggota DPRD Dapil 2 Gandeng Tim Medis Lakukan penyeprotan disinfektan

  • Bagikan

Nagekeo, KlikNTT.Com- Dalam rangka upaya pencegahan Virus Corona (Covid-19), Anggota DPRD Nagekeo Dapil 2 (Nangaroro, Keo Tengah, Mauponggo)dan Perangkat Desa Bidoa, bersama Tim Medis Kecamatan Nangaroro, Kabupaten Nagekeo melakukan Penyemprotan Desinfektan di Perumahan Warga. Rabu,(14/4/2020).

Anggota DPRD Nagekeo Petrus Dua atau akrab disapa Petrus ini mengatakan bahwa  penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di wilayahnya.

“Penyemprotan ini dilakukan di Kantor Desa, Rumah Ibadat, sekolah, fasilitas pemerintahan, sampai ke kantor desa. Dan juga sarana ibadah serta sarana umum lainnya yang sering dijadikan tempat berkumpul warga,” kata Petrus kepada KlikNTT.Com.

Lanjut Petrus, selain melakukan penyemprotan disinfektan, pihaknya juga memberikan imbauan untuk mengindahkan anjuran dari pemerintah daerah, baik disampaikan langsung kepada masyarakat maupun melalui para kepala desa.

” Kami berkomitmen tegas untuk turut membantu mencegah penyebaran COVID-19, terutama untuk kelompok umur lanjut usia (lansia) yang sangat rentan berisiko terpapar oleh virus ini,”

lanjut Petrus, “Penyemprotan desinfektan ini sekaligus menyampaikan informasi kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan seperti menjaga jarak, menggunakan masker, menyiapkan tempat cuci tangan di setiap rumah, tetap tinggal di rumah, serta menjaga pola hidup sehat seperti mengkonsumsi vitamin atau makanan bergisi.

Dirinya berharap Bagi warga Desa yang selama ini berdomisili di luar NTT atau di zona merah dan kembali ke Desa untuk melaporkan diri ke posko Covid di Desa dan diminta untuk menjalankan karantina mandiri selama 14 hari serta terus berkoordinasi dengan petugas medis setempat. Harapnya.

Pada kesempatan pemberian bantuan desinfektan, salah satu Warga Dusun C Wilhelmus Eo mengungkapkan bahwa sangat menyadari begitu pentingnya kepedulian dibuktikan melalui tindakan yang bermanfaat bagi sesama saat ini, dan harus ada langkah-langkah bersama-sama secara To’o Jogho Waga Sama (Gotong Royong) yang perlu dilakukan.

“Maka dari itu selaku warga Bidoa sekaligus mewakili orang muda Ata Doa, saya sangat memberikan apresiasi kepada Anggota Dewan Nagekeo Petrus Dua besama Aparat Perangkat Desa Bidoa dan Tim Medis yang sudah melayani Masyarakat lewat penyemprotan disinfekatan ini. Selain itu saya besama masyarakat dan orang muda mendukung upaya pemerintah Indonesia, dan memberikan bantuan kepada masyarakat dengan harapan pandemi ini segera berakhir.

Sementara Sekdes Bidoa Os Taka mengatakan bahwa penyeprotan disinfektan tersebut selain di rumah-rumah warga akan dilakukan  ruangan-ruangan kantor yang harus disemprot desinfektan yaitu seluruh ruang rumah mulai dari lantai atas sampai bawah, termasuk ruang-ruang kamar.

Os Taka mengatakan bahwa penyemprotan desinfektan sebagai upaya pencegahan covid-19 yang telah mewabah di wilayah Indonesia.

“Khususnya hari Ini kami lakukan sebagai upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Pantauan Media, Personel Perangkat Desa mengenakan pakaian lengkap dengan masker khusus saat melaksanakan penyemprotan di Perumahan Warga Desa Bidoa mulai dari Dusun A,B, C dan D secara bergilir yang dipimpin Aparat TNI Alfons Snae. Dan akan dilanjutkan di beberapa titik seperti, Fataleke-Pomagowa, Aebue dan Bo’a Tue. Selain itu, beberapa Tim Medis juga melakukan cek tekanan darah bagi Para Lansia terutama bagi mama lele. (Vhiand Dhalu).

  • Bagikan