Dandim 1602 Ende sebut, Banyak PPDP Belum Sadar Terkait Karantina Mandiri

0
177

Ende_KlikNTT.com Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan virus Corona (covid-19) kabupaten Ende menggelar rapat evaluasi penanganan covid-19 di kabupaten Ende.

Yang hadir saat itu, Bupati Ende, Djafar Ahmad (ketua gugus tugas), Kapolres Ende, Dandim 1602 Ende, Kejari Ende dan Sekretaris daerah Ende serta kepala OPD. Kegiatan yang dilaksanakan di aula lantai II kantor bupati Ende. (15/04/2020).

Dalam sambutanya Dandim 1602 Ende, Letkol INF Moch. Fuad Suparlin, S.I.P., M.Tr (Han) menyampaikan ketika kita melakukan patroli bersama masih banyak menemukan masyarakat yang belum sadar akan karantina mandiri.

” Banyak yang belum berjalan terkait dengan karantina mandiri, PPDP masih melakukan aktifitas seperti biasanya ,apalagi jumlah pelaku perjalanan dari luar daerah semakin meningkat “,katanya.

Ada yang masuk dari daerah Maukaro, Nangapenda dan Watuneso serta Kota Baru yang masih saja terjadi karena lewat bendara dan pelabuhan sudah ditutup dengan baik.

Namun ada beberapa tempat- tempat hiburan untuk anak-anak yang masih dibuka seperti rental PS dan warnet agar segera ditutup.

Ia menyampaikan kepada para camat dan lurah untuk memberitahu kepada pemilik warnet dan PS untuk segera ditutup kalau tidak ditutup dilaporkan kepada pihak keamanan.

Bupati Ende, Djafar Ahmad mengatakan semua pintu masuk di daerah perbatasan nanti di kawal lebih ketat lagi, dengan instruksikan para camat dan kepala desa untuk jaga wilayah perbatasan.

” Terkait dengan karantina mandiri PPDP harus benar_benar berada di rumah dan parah tim kesehatan harus mengawasi sesuai dengan SOP bukan melalui telepon “, ucapnya.

Djafar menghimbau kepada warga masyarakat yang masuk dalam PPDP agar benar-benar melakukan karantina mandiri sesuai dengan arahan dari tim kesehatan.

Ia berharap sat pol harus razia para ASN yang masih berkeliaran dan razia tempat-tempat hiburan anak-anak dan swalayan yang masih mengumpulkan banyak orang, tetapi harus ada kebijakan khusus.

Penulis : Elton. Rete