Vinsen Sangu, Beri Bantuan Suplai Gizi Bagi Tim Gugus Tugas Perbatasan Di Kota Baru

0
412

Ende_KlikNTT.com Anggota DPRD Ende, Vinsen Sangu berikan bantuan ketahanan gizi bagi tim gugus tugas di wilayah perbatasan kabupaten Ende dan Penyerahan bantuan tersebut diterima langsung oleh bapak camat kota baru dan para tim gugus tugas perbatasan yang berlangsung di posko gugus tugas. (17/04/2020).

Anggota DPRD Ende, Vinsen Sangu memberikan apresiasi kepada tim gugus tugas kota baru telah menunjukan gotong royong yang baik dan kota baru di tengah kesulitan oleh pemerintah daerah tetapi semangat gotong royong sungguh terlihat.

” Tim gugus tugas kota baru yang dibutuhkan riil saat ini adalah alat pelingung diri sekaligus untuk ketahanan gizi “, katanya.

Tidaklah mungkin kita meminta pasukan untuk berperang tetapi kemudian kondisi fisik tidak menentukan dan amunis untuk berperang tidak punya.

Ia menambahkan, hari ini secara jujur dukungan pemerintah sangat lemah memang karena kesulitan mendapatkan peralatan dari daerah-daerah yang produksi barang tersebut.

” Terkait hal itu saya ingin melihat dari dekat di daerah perbatasan dan sedikit membawah suplay gizi untuk tim gugus tugas perbasan kota baru “, ucapnya.

Atas nama pemerintah daerah kepada gareja katolik keuskupan agung ende yang turut mengambil bagian sangat besar dengan membagikan 500 buah masker.

Ia berharap dengan  membawa sedikit  suplay gizi sedikitnya dapat membantu ketahanan gizi para tim gugus tugas civid-19 di perbatasan.

Camat Kota Baru, Gregorius Made kepada media ini mengatakan posko sudah di bentuk untuk memperketat keluar masuknya masyarakat di wilayah perbatasan untuk mencegah penyebaran covid-19.

” saat ini tim gugus tugas  mencatat pelintas batas di wilayah tersebut sebanyak 3.150 orang, dari daerah terpapar sebanyak 137 orang dan rata-rata setiap hari pelintas sebanyak 150 orang “, katanya.

Dari ke 137 orang tersebut ada ke kabupaten lain seperti Nagekeo, Bajawa, Manggarai Timur dan Manggarai, kita langsung berkoordinasi dengan tim gugus tugas di masing-masing kabupaten.

Para petugas gugus tugas kita kerahkan tetapi banyak kekurangan seperti APD sehingga kami merasa kesulitan untuk memeriksa lengkap warga dari daerah terpapar.

Selain itu, para petugas ini menjaga setiap jam sehingga kita perlu asupan gizi berupa vitamin dan lainya, selama ini kita di dukung oleh pemerintah desa,  adat dan tokoh agama.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Ende, Vinsen Sangu yang telah membantu sedikit terkait dengan asupan vitamin untuk para petugas gugus tugas perbatasan.

Penulis : Elton Rete