Akibat Pandemi Covid 19, Mahasiswa S3 asal Kupang-NTT Mengikuti Ujian Disertasi Secara Daring

0
268

Kupang_KlikNTT.COM_Ditengah masa pandemi virus Corona (Covid-19) mahasiswa Teknik Arsitek Linda Welmintje Fanggidae asal Kupang NTT mengikuti ujian Disertasi secara daring atau online hari Senin (20 April 2020) demi meraih gelar Doctor.

Linda merupakan salah satu mahasiswa dari Dapertemen Teknik Arsitektur dan Perencanaan, Fakultas Teknik, Universitas Gajah Mada yang mendapatkan gelar Doctor dengan mengikuti ujian secara online. Ia di uji dari tiga dosen satu di Universitas Malang dan dua dari Universitas Gajah Mada

“Ujian sebenarnya dijadwalkan awal Maret tetapi ditunda akibat pendemi virus Covid-19 sehingga dilakukan bulan April ini” kata Linda

Beberapa persiapan teknis yang disiapkan misalnya mempelajari aplikasi yang digunakan, melakukan simulasi ujian, mempersiapkan jaringan yang di tes berulangkali, dan ruang tempat mengikuti ujian.

Linda juga berprofesi sebagai Dosen di Fakultas Teknik, Universitas Nusa Cendana Kupang, yang memiliki judul Disertasi tentang ” Ruang Angalai – Studi Kasus Terhadap Kios Angalai Pedagang Kaki Lima Asal Kota Kupang Nusa Tenggara Timur”.

Penulis : Kris Nome