Yayasan Media Group Serahkan APD Bagi RSUD Ende

  • Bagikan

Ende_KlikNTT.com Yayasan Media Group menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) bagi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ende untuk penanganan virus corona (covid-19).

Bantuan alat pelindung diri diserahkan langsung oleh Wakil Ketua DPRD Ende, Emanuel Erikos Rede dan Yohanes Don Bosco Rega kepada Direktur RSUD Ende, dr. Aries Dwi Lestari.

Penyerahan berlangsung didepan teras RSUD Ende di jalan wz.yohanes kelurahan Paupire, kecamatan ende tengah, kabupaten ende. ( 20/04/2020).

Wakil ketua DPRD Ende, Erikos Emanuel Rede menyampaikan bantuan APD ini dari media group bapak Surya paloh dan Ibu Juliet Sutrisno Laiskodat untuk kepentingan penanganan covid-19.

” Bantuan tersebut bentuk sumbangsi untuk mendukung tenaga kesehatan dalam penanganan dan pencegahana covid-19 “katanya.

Ia menambahkan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan dari para petugas kesehatan kita, mulai dari dokter, perawat dan masyarakat.

“Mereka merasa nyaman ketika dilengkapi dengan APD sehingga mereka dapat bekerja dengan nyaman dengan suka cita untuk menolong sesama yang terpapar covid-19″,ungkapnya.

Hal itu senada juga apa yang disampaikan oleh anggota DPRD Ende dari partai Nasdem, Yohanes Don Bosco Rega mengatakan RSUD Ende sebagai rumah sakit rujukan dari kabupaten Nagekeo dan Ngada sehingga hari ini sangat penting memberikan bantuan kepada rumah sakit rujukan.

Ketika berkomunikasi dengan pihak rumah sakit memang mereka sangat membutuhkan APD untuk pencegahan covid-19.

” Syukur yayasan media group menjawabi dan dapat memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) dan ini hari kita serahkan “,katanya.

Bantuan yang diberikan berupa pakaian Hazmat : 50 pasang, Apron palstik : 50 pasang, Masker : 10 box, Gloves : 20 box
, Face shield : 20 pcs, Goggles kacamata : 20 pcs dan epatu Boots : 20 pasang.

Direktru RSUD Ende, dr. Aries Dwi Lestari mengucapkan terima kasih banyak kepada media group parrai Nasdem yaitu bapak Surya Palo dan Ibu Julie Laiskodat.

” Dengan bantuan alat pelindung diri (APD) sangat membantu kami karena semua rumah sakit banyak kekurangan APD bykan terkendala di dana tetapi memang stok APD yang sangat sulit “, ucapnya.

Dengan bantuan ini bisa menyambung nyawa kami, semoga dengan bantuan ini dapat bermenfaat untuk tenaga kesehatan dan masyarakat kabupaten ende.

Penulis : Elton Rete

  • Bagikan