Polres Nagekeo dan TNI Bagikan Makanan dan Masker Gratis Kepada Pedagang di Pasar Danga

  • Bagikan

Nagekeo, KlikNTT.Com-Polres Nagekeo bersama TNI membagikan makanan gratis dan masker kepada Pedagang Pasar Danga, Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo dalam Rangka mencegah dampak pandemi penyebaran virus corona atau COVID-19 di Kabupaten Nagekeo. Selasa,(21/4/2020).

Kapolres Nagekeo AKBP Agustinus Hendrik Fai, SH,Mh  menyampaikan bahwa kegiatan itu merupakan wujud kepedulian Polri dan TNI di Kabupaten Nagekeo kepada masyarakat yang saat ini terdampak pandemi virus corona.

“Tujuan kita hari ini yakni sebagai bentuk wujud kepedulian Polri dan TNI. Semoga dengan adanya pembagian makanan gratis seperti nasi bungkus, bubur Kacang ijo dan masker bisa meringankan sedikit beban masyarakat lebih khusus penjual sayur dan penjual ikan untuk mencegah dampak virus corona dan dengan pembagian masker bisa bermanfaat bagi mereka,” katanya.

Selain membagikan makanan dan masker kepada seluruh pedagang di pasar Danga, Kapolres Nagekeo mengimbau agar senantiasa mendukung kebijakan pemerintah dalam hal ini pencegahan virus corona.

“Kepada masyarakat untuk sementara waktu tidak melaksanakan kegiatan sosial, budaya, keagamaan, yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah yang banyak, baik ditempat umum atau lingkungan sendiri agar penyebarannya tidak meluas, tetap tenang dan tinggal di rumah, selalu mengikuti informasi dan imbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah,” katanya.

AKBP Hendrik menambahkan bahwa dalam waktu dekat Dirinya akan berupaya melalui Ibu Bhayangkara Polres Nagekeo untuk menjahit masker untuk membantu masyarakat.

“Kita terus berupaya secepatnya melalui Ibu Bhayangkari Polres Nagekeo kita minta untuk menjahit masker di rumah untuk membantu masyarakat”. Tambahnya.

Sementara Perwira Penghubung Kodim 1625 Ngada Mayor Inf. Paulinus Rowa saat di temui awak media berpesan kepada masyarakat agar tidak panik, tapi bersama-sama mencegah virus corona karena penularannya sangat cepat.

“Kita harus memutuskan rantai virus itu dengan melakukan perilaku hidup bersih dan sehat, yakni mencuci tangan dengan benar, mengkonsumsi makanan bergizi, beristirahat yang cukup, menjaga daya tahan tubuh dan untuk menjaga jarak satu meter saat berkumunikasi dengan orang,” harapnya.

Pantaun KlikNTT.Com Dalam aksi tersebut, sebanyak puluhan anggota Polres Nagekeo serta Kapolsek Aesesa  bersama pengurusnya serta Perwira Penghubung Kodim 1625 Ngada Mayor Inf dan anggota ikut membagikan makanan gratis dan masker kepada warga. (Vhiand Dhalu).

  • Bagikan