Dinas Pertanian Propinsi NTT Panen Perdana Padi dengan Menggunakan Combine Habaster di Desa Mata Air

  • Bagikan

Oelamasi_KlikNTT.com- Untuk melancarkan kerja para petani sawah, Dinas Pertanian Provinsi NTT mengadakan panen perdana padi dengan menggunakan mesin panen padi atau Combine Habaster di lokasi sawah Kelompok Sejahtera Bersama, Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang Rabu,(22/04) siang.

Kepala Dinas Pertanian Provinsi NTT, Ir. Johanis Oktovianus MM kepada media mengatakan, pemanenan padi sebagai sumber benih di 2 kKelompok Tani, dengan luas lahan 25 hingga 30 Ha di Desa Mata Air. Kali ini baru pertama yang lahan yang dipanen, ke depan panen secara keseluruhan.

Lahan pertanian yang dilakukan panen ini atas kerja sama Dinas Pertanian Kabupaten Kupang. Sehingga dengan menggunakan mesin ini, aset dari Brigadi Asintan dari Propinsi. “Nah, mesin ini kita gunakan untuk membantu petani sawah. Jika kita memggunakan mesin ini berarti tidak terlalu banyak untuk panen. Artinya bisa patani sawah terbantu”, jelas Okto.

Sementara, Muhamad Kasim Saleh Ketua Kelompok Sejahtera Bersama Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah pada kesempatan itu, Ia menyampaikan terima kasih kepada Dinas terkait, dan atas kesempatan kali ini karena proses panen padi miliknya menggunakan mesin.

“Saya minta terima kasih karena sudah bantu panen padi saya dengan mesin ini. Karena agak cepat”, ucapnya singkat.

Turut hadir, Kepala Dinas pertanian Kabupaten Kupang, Ir. Pandapotan Siallagan, M. Si, dan staf serta petugas lapangan, Kepala Dinas Pertanian Propinsi NTT serta staf dan petugas lapangan. (Boy*).

  • Bagikan