Pemerintah Akan Berikan BLT Kepada 14.439 Keluarga Miskin Di Kabupaten Ende

  • Bagikan

Ende_KlikNTT.com Pemerintah pusat melaui Kementrian Sosial akan memberikan bantuan langsung tunai (BLT) senilai Rp 600.000 per bulan bagi keluarga miskin. Bantuan ini sebagai upaya meminimalisasi dampak penyebaran virus corona (covid-19).

Sebanyak 14. 439 KK warga kabupaten ende yang akan menerima bantuan langsung tunai bagi keluarga miskin.

Hal itu disampaikan oleh kepala dinas sosial kabupaten ende, Marmi Kusuma kepada media (27/04/2020) mengatakan bantuan langsung tunai ditujukan kepada masyarakat yang kurang mampu dan tidak terima bantuan lain dari kementerian apapun.

” Bantuan langsung tunai nanti diterima langsung oleh masyarakat sebesar Rp 600 ribu selama tiga bulan untuk meminimalisasi dampak covid-19 “, katanya.

Data penerima bantuan langung tunai ini di ambil dari data kelurahan dan desa kami hanya melakukan pendampingan dan koordinasi.

Selain itu, terkait dengan warga penerima bantuan PKH tidak akan menerima bantuan ini karena kita akan lakukan validasi ulang nantinya.

” Kelurahan dan desa harus mendata semua warga yang tidak pernah terima bantuan apapun sehingga kita semua mengakomodir untuk berikan bantuan langsung tunai kepada warga tersebut”, ucapnya.

Kita berharap bantuan ini secepatnya realisasi dan tidak ada penyelewengan terkait dengan bantuan ini sehingga bena-benar ditujukan langsung kepada masyarakat penerima bantuan.

Penulis : Elton Rete

  • Bagikan