Pro Jokowi Gandeng SATRIA NTT Salurkan Bantuan di Amarasi Selatan

0
203

Amarasi_KlikNTT.com- Aksi kemanusiaan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pro Jokowi (Projo) Kabupaten Kupang terus berlanjut. Menariknya, Kegiatan DPC Projo Kabupaten Kupang kali ini menggandeng Organisasi Relawan Partai GERINDRA NTT yakni, Satuan Relawan Indonesia Raya (SATRIA). Kedua Organisasi Relawan ini menyalurkan bantuan di Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang Sabtu, (25/04) yang lalu.

Pemberian Bantuan tersebut dilakukan di dua tempat berbeda yakni, di Desa Nekmesa dan Kelurahan Sonraen. Di Desa Nekmese, DPC Projo Kabupaten Kupang dan DPD SATRIA NTT memberikan bantuan berupa bahan-bahan mentah cairan disinfektan, Sanitizer (Wadah Cuci Tangan), Alat Pelindung Diri (Masker Untuk masyarakat maupun Masker Untuk Medis). Selain Itu Juga Kedua relawan ini Memberikan Selebaran untuk dibagikan kepada masyarakat sebagai bentuk edukasi bagi masyarakat tentang bahaya dan pencegahan penanganan COVID 19.

Bantuan ini diberikan langsung Oleh Ketua DPC Projo Kabupaten Kupang, Ary Buraen dan Ketua DPD SATRIA NTT, Jan Pieter Windy Kepada Kepala Desa Nekmese, Christmas Jems Baok Di Aula Kantor Desa Nekmesa, Kecamatan Amarasi Selatan. Pemberian Bantuan ini disaksikan oleh Babinkamtibmas Desa Nekmese, Bripka Kaleb M. Tano, Babinsa Desa Nekmese, Serda Melki Gustaf Thao, Perangkat desa Nekmese, Beberapa pengurus DPC Projo dan Pengurus DPD SATRIA NTT serta masyarakat Setempat.

Di Kelurahan Sonraen, Tepatnya di Puskesmas Sonraen DPC Projo Kab. Kupang dan Satuan Relawan Indonesia Raya (SATRIA) NTT Memberikan Bantuan Berupa 1 paket Masker Medis. Bantuan ini diberikan langsung oleh Ketua DPD SATRIA NTT, Jan Windy didampingi Ketua Projo Kabupaten Kupang dan diterima oleh Petugas Puskesmas Sonraen yang bertugas saat itu yakni, Fivi Metry Buraen,Amd.Keb.

Kepada Awak Media, Wakil Ketua Bidang Reformasi Birokrasi Dan Transparansi Anggaran Projo Kabupaten Kupang, Alvan Dethan Mengatakan kegiatan ini merupakan Agenda Nasional Projo dalam menyikapi masalah yang sedang dihadapi oleh Bangsa ini yaitu COVID–19. Dalam Semangat Gotong Royong Melawan Covid –19 tentu kita mesti secara bersama melakukan perlawanan terhadap wabah ini.

“Ini masalah kemanusiaan jadi Jangan lagi kita menunggu, apa yang perlu kita lakukan hari ini dan dapat membantu sesama kita, lakukanlah dulu” paparnya.

Ketua DPC Projo Kab.Kupang, Ary Buraen yang diwawancarai mengatakan bahwa aksi hari ini sedikit berbeda. Karna Kita Bersama Relawan Partai Gerindra yakni DPD Satuan Relawan Indonesia Raya (SATRIA) NTT. “Kalau kita melihat dari sisi kepentingan politik tentunya kita berbeda. Namun Untuk urusan Covid–19 kita lupakan segala perbedaan yang ada, yang kita butuh sekarang adalah persatuan Nasional. Kita harus menempatkan kepentingan Bangsa dan Negara diatas segalanya”, tegas Ari.

Sementara Itu Ketua DPD Satuan Relawan Indonesia Raya (SATRIA) NTT Jan Pieter Windy mengatakan, Aksi ini merupakan kepedulian kami untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid–19.

Saat Relawan Projo dan relawan Gerindra bersama-sama dalam aksi ini, “menandakan bahwa tidak ada lagi sekat politik diantara kita saat ini, karana tujuan utama kita adalah berusaha untuk membantu mengatasi setiap masalah yang dihadapai bangsa ini. Di NTT Covid 19 bukan saja menjadi focus kita, namun kita juga harus tetap konsen pada masalah-masalah lain yang dialami Seperti DBD,Kekeringan, dan masalah lainnya”, jelas Jan.

Lebih lanjut Anggota DPRD Propinsi NTT dari Partai Gerindra ini berharap kepada seluruh lapisan masyarakat Di NTT untuk bersatu menghadapi masalah ini.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat kabupaten Kupang untuk tidak mendiskriminasi orang-orang yang terindikasi terkena Covid 19 baik itu yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pemantauan (PDP) Maunpun yang dinyatakan Positif. “Saya mengajak kita semua untuk sama-sama memberikan dukungan moril kepada mereka atau memberikan penguatan kepada mereka sehingga mereka cepat pulih”, bebernya.

Sebagai Wakil Rakyat, kedepan kita akan memberikan perhatian serius bagi lapisan pertama atau garda terdepan yang bertugas melawan Covid–19 yakni mereka yang ada pada pustu-pustu maupun puskesmas-puskesmas.

Kepala Desa Nekmesa, Christmas Jems Baok kepada media menyampaikan terima Kasih kepada Relawan Pro Jokowi (Projo Kab.Kupang) dan Relawan Partai Gerindra yang sudah memberi perhatian untuk membantu kami. “Tentu ini semua akan kami pergunakan demi kepentingan masyarakat Desa Nekmese. Bersama Gugus Tugas Desa Nekmesa yang sudah Ada baik Itu dari Babinkamtibmas, Babinsa, Pustu, Puskesmas dan dinas Kesehatan akan terus berperan aktif untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19”, ucapnya singkat. (Boy*)