Cegah Penyebaran Covid-19, Fraksi Nasdem DPRD Ende  Bagikan Masker Kepada Para Nelayan

  • Bagikan

Ende_KlikNTT.com Mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19), Fraksi Nasdem Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ende memberikan bantuan masker kepada masyarakat dipesisir pantai  tepatnya di desa Maurole dan Uludala kecamatan Maurole -Ende .

Pembagian makser kepada masyarakat merupakan wujud tindak nyata dan peduli dari fraksi Nasdem terhadap masyarakat yang lagi membutuhkan.

Hal itu disampaikan oleh ketua fraksi Nasdem DPRD Ende,  Yohanes Don Bosco Rega Kepada media ini di ruang kerjanya. Selasa 28/04/2020.

” kegiatan ini fraksi Nasdem melakukan untuk melihat secara langsung dan lebih dekat kepada para nelayan di daerah pesisir, karena dampak covid-19 ini para nelayan kesulitan untuk menjual hasil tangkapannya karena pemerintah sudah lakukan instruksi untuk tidak berpergian dan jaga jarak.

Yohanes Menambahkan Fraksi Nasdem membagikan masker karena saat ini warga kesulitan mendapat masker karena stok masker berkurang kalau pun ada dijual dengan harga cukup tinggi “, ucapnya.

Dengan membagikan masker sebagai upaya mengajak masyarakat secara bersama-sama melakukan pencegahan penyebaran covid-19.

Lanjut Yohanes ketika berkomunikasi dengan para nelayan mereka keluhkan  jualan hasil tangkapannya yang menjadi kendala karena terjadi pembatasan sehingga para pengepul skala besar tidak bisa masuk ke wilayah tersebut.

Sehingga hasil tangkapannya hanya untuk konsumsi skala kecil seperti keluarga mereka, sehingga sangat berpengaruh terhadap ekonomi rumah tangganya.

Dari data yang ada semua fraksi Nasdem Ende mengirim ke DPP partai Nasdem di bidang maritim dan berkomunikasi dengan komisi 4 yang membidangi tersebut untuk bisa menantu para nelayan di pesisir di wilayah utara kabupaten Ende.

Ia berharap kepada masyarakat untuk mengikuti protokol pemerintah dan kita berdoa wabah ini cepat berakhir supaya kita beraktifitas kembali seperti biasanya.

Penulis : Elton Rete

  • Bagikan