FKPT NTT sambangi pedagang pasar Oesao bagi-bagi masker

0
79

Kupang_KlikNTT.Com_Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar kegiatan sosial pembagian masker Diaman Ketua dan anggota FKPT menyambangi pasar Oesao di Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Sabtu (2/5/2020).

Rombongan FKPT dipimpin ketua FKPT Provinsi NTT, Johanna E. Lisapaly, SH MSi.
FKPT membagikan masker kepada pedagang dan pembeli di pasar Oesao bersama tim gugus tugas bidang pencegahan virus Covid-19 provinsi NTT.Ikut pula bergabung dalam kegiatan ini aparat keamanan TNI dari Korem 161/Wirasakti dan Polri dari Polda NTT serta Satuan Pol PP Provinsi NTT.
Anggota tim dan pengurus FKPT NTT mendatangi satu per satu penjual, pembeli dan tukang ojek di seputaran pasar Oesao membagikan masker dan mengingatkan agar masyarakat selalu memakai helm.

“Harus ada kesadaran dalam diri untuk selalu memakai masker demi kesehatan. Jangan lupa rajin cuci tangan agar terhindar dari virus covid-19,” ujar ketua FKPT NTT, Johanna E. Lisapaly, SH MSi kepada masyarakat yang dijumpai di pasar Oesao.

Pengurus FKPT NTT pun langsung membantu memasangkan masker kepada warga yang belum menggunakan masker.
Sebelumnya, dari Kota Kupang hingga pasar Oesao atau sepanjang Jalan El Tari, Jalan Frans Seda, Jalan Piet A Tallo hingga Jalan Timor Raya, tim melakukan patroli dan memberikan sosialisasi mengenai penggunaan masker dan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

“Tetap tinggal dirumah jika tidak ada keperluan mendesak dan tetap jaga jarak. Hindari berkumpul dalam jumlah banyak serta selalu menjaga kesehatan dengan rajin mencuci tangan dan wajib menggunakan masker setiap berada diluar rumah,” ujar petugas saat melakukan sosialisasi sepanjang Jalan Timor Raya.
Warga masyarakat pun diingatkan agar taat pada maklumat Kapolri dan peringatan pemerintah menjaga kesehatan diri dan lingkungan.

Pembagian masker merupakan bentuk kepedulian FKPT NTT dalam menanggulangi dan mencegah penyebaran covid-19,” tandas ketua FKPT NTT usai pembagian masker tersebut.

Dipilihnya pedagang dan pembeli serta masyarakat di pasar Oesao karena pasar merupakan lokasi yang ramai dan banyak pertemuan masyarakat serta masih banyak masyarakat yang mengabaikan kesehatan termasuk pemakaian masker.

“Kita membagikan masker kepada warga yang benar-benar membutuhkan. Kita berharap kepedulian kita ini bisa membantu masyarakat,” tandas ketua FKPT NTT yang juga kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi NTT.(Tim)