Hasil Rapid Test Ijtima Gowa Asal Ende, 5 Orang Reaktif Covid-19

0
146

Ende_KlikNTT.com Hasil rapid test terhadap pelaku perjalanan 28 Jemaah Tabligh Akbar asal kabupaten Ende yang merupakan peserta ijtima di kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, melakukan rapid test menunjukan 5 orang hasil reaktif saat pemeriksaan di stadion marilonga Ende pada tanggal 2 mei 2020.

Hal itu disampaikan oleh juru bicara tim gugus tugas kabupaten Ende, dr Muna Fatma kepada media saat konferensi pers ( 03/05/2020) mengatakan dengan adanya data terbaru dari tim gugus tugas provinsi NTTengatakan klaster Gowa yang berasal dari Manggarai timur di nyatakan positif maka tim gugus tugas kabupaten Ende langsung bergerak untuk melakukan identifikasi sehingga kita menemukan data- data tersebut.

” Tim gugus tugas kabupaten Ende melakukan pemeriksaan rapid test terhadap pelaku perjalanan dan menunjukan 5 orang reaktif covid-19 “, katanya.

Ia menambahkan , ke lima orang tersebut langsung di bawah ke ruang isolasi RSUD Ende dan 23 orang lainya melakukan karantina terpusat di rumah jabatan Bupati Ende.

Rapid test juga dilakukan kepada 2 orang yang diduga hubungan erat dengan pelaku perjalanan sehingga dilakukan rapid test juga.

Selain melakukan rapid test tim gugus tuga juga melakukan wawancara terhadap mereka terkait dengan kepulangan mereka dan berinteraksi serta berkontak dengan orang lain selama ini.

” Untuk kita ketahui bahwa dari rapid test tersebut reaktif tidak selamanya postif covid-19 “, ucapnya.

Ia berharap masyarakat tetap tenang dan jangan panik teta pengikuti protokol pemerintah agar terhindar dari covid-19.

Penulis : Elton Rete