Tim Gugus Tugas Ende Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Terhadap Ke 5 Keluarga Yang Reaktif Covid-19

0
149

Ende_KlikNTT.com Tim gugus tugas penanganan dan pencegahan covid-19 kabupaten Ende melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap keluarga dari ke lima pelaku perjalanan dari Gowa yang menunjukkan adanya reaktif setelah rapid test,Hal itu disampaikan oleh juru bicara gugus tugas kabupaten Ende, dr.Muna Fatma kepada media (04/05/2020)

” hari ini teman-teman puskesmas sudah lakukan contact tracing kepada keluarga dari ke orang tersebut, sehingga kita lakukan pemeriksaan dalam lingkaran terkecil adalah satu rumah yang terkontak erat.

dr.Muna Menambahkan Yang pasti untuk kelurga kita anggap sebagai kontak erat dengan pelaku perjalanan yang reaktif, tetapi belum tentu positif sehingga karena dalam kondisi seperti ini lebih baik kita standar maskimal untuk kewaspadaan lebih tinggi lagi “, ungkapnya

“Tim gugus tugas kabupaten Ende sudah lakukan pertemuan dengan kepala puskesmas tidak serta menggunakan APD level 3 untuk datang ke rumah tersebut,dengan tidak membuat masyarakat sekitar takut.

Lanjutnya, startegi kita bangun adalah mereka datang terlebih dahulu bersama dengan kepala wilayah dengan lakukan dulu edukasi dan komunikasi dengan keluarga tersebut dengan menjelaskan mengapa harus dilakukan pemeriksaan.

Kita lakukan pemeriksaan lengkap kepada keluarga yang terkontak langsung dengan orang yang reaktif tersebut, tidak hanya beberapa orang saja.

” Untuk hari ini di tiga kecamatan yaitu Ende Selatan, Ende Utara dan Ende timur telah diambil sampel darahnya dan sudah kita kirimkan, tinggal menunggu dari puskesmas Nangapenda “,ucapnya.

Ia berharap masyarakat sekitar keluarga tersebut jangan mengucilkan mereka tetapi kita sama-sama memberikan penguatan dan semangat untuk mereka agar semua cobaan ini cepat selesai.

Penulis : Elton Rete