Peduli Covid–19, Anggota DPRD Kabupaten Kupang Bagi Sembako di Kecamatan Nekamese

  • Bagikan

Nekamese_KlikNTT.com- Peduli dan tetap waspada untuk mencegah Corona Virus Disease 19 (Covid–19) yang akan menyebar, salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kupang, Joseph Lede fraksi GERINDRA besukan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto ini membagi Sembako kepada Masyarakat Empat Desa di Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang, dan juga pembagian Disinfektan serta Masker di masa resesnya sabtu,(09/05) siang.

Kepada media ini Sabtu,(09/05) malam di Posko Covid–19 Kecamatan Nekamese, tepatnya di Desa Oelomin, antara Batas Kota Kupang dan Kabupaten Kupang, mantan Ketua DPRD Kabupaten Kupang I periode tersebut mengatakan, pembagian Sembako terhadap para masyarakat dan juga lansia, di masa reses ini untuk mengurangi beban atau dampak kebutuhan Ekonomi bagi masyarakat terutama di masa wabah Covid–19 ini.

“Karena pandemi Covid–19 ini masalah kemanusiaan, sehingga perlu responsif dan lebih manusiawi dalam pencegagan dan penanganannya. Sehingga kita saling bahu membahu, saling membantu untuk mengurangi kebutuhan ekonomi di mata masyarakat”, jelas Lede.

Lebih lanjut, pembagian Sembako ini di beberapa tempat yakni, di Desa Oemasi, Desa Besmarak, Desa Tunfeu dan Desa Oelomin Kecamatan Nekamese. Ada pun binkisan sembako yang dibagikan sekitar 400, dan didalam bingkisan itu terdapat Beras, dan Gula Pasir serta Minyak Goreng.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan, dan yang paling utama adalah mentaati Peraturan-peraturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah sesuai dengan Protokoler Kesehatan. “Artinya kita menjaga atau kita ikuti aturan himbauan pemerintah supaya covid–19 ini bisa berkurang dan juga jangan tersebar”, pengkasnya.

Tambahnya, ada juga pembagian masker di Posko Covid–19 serta Disinfektan bagi para medis dan juga para petugas agar membagikan kepada masyarakat pengguna jalan yang berkendaraan yang tidak memakai masker serta penyemprotan Disinfektan, sehingga bisa mengurangi penularannya dan bagaimana melawan atau mencegah Covid–19 ini.

Turut mendampingi, Camat Nekamese Mesakh Dethan Kepolisian Sektor Kupang Barat melalui Kapospol Nekamese Bripka Kristo Djani, Bripka Donisuis D. H, Babinsa Nekamese Rahyadi, para Kepala Desa, serta masyarakat. (Boy)

  • Bagikan