Dampak Covid-19, Pemda Ende Akan Beri Bantuan Kepada Mahasiswa Yang Belajar Di Luar Daerah

  • Bagikan

Ende_KlikNTT.com Pemerintah kabupaten Ende akan menyalurkan bantuan kepada mahasiswa yang berada di luar daerah kabupaten Ende yang terdampak penyebaran virus corona (covid-19).

Sebagai bentuk perhatian terhadap para mahasiswa asal Ende yang saat ini menempuh pendidikan di luar daerah dan tidak bisa pulang akibat covid-19.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Ende, Djafar Ahmad, di ruang kerjanya (11/05/2020) mengatakan untuk saat ini pemerintah daerah kabupaten Ende akan mendata semua mahasiswa yang berada di luar daerah kabupaten Ende untuk mendapatkan bantuan.

” Kita mendata semua mahasiswa yang ada di luar daerah kabupaten Ende untuk mendapatkan bantuan tunai secara langsung “, katanya.

Ia menambahkan bahwa pemerintah mendata mahasiswa yang benar-benar berada di luar daerah yang terdampak penyebaran covid-19 dengan beberapa persyaratan seperti kartu mahasiswa, kartu keluarga dan KTP.

Dengan adanya persyaratan agar bantuan tersebut benar-benar tepat sasaran dan tidak terjadinya penyelewengan.

” Kita mengecek semua data – data dan bantuan tersebut akan diberikan langsung kepada mahasiswa melalui rekening sesuai data pribadinya “, tuturnya.

Terkait dengan besarnya bantuan pemerintah daerah belum memastikan tetapi akan disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah kita,

Ia berharap dengan adanya bantuan ini sedikitnya bisa membantu mahasiswa di luar daerah yang terdampak penyebaran covid-19.

Kepala Dinas Sosial kabupaten Ende, Marmi Kusuma mengatakan dinas sosial sudah mendata mahasiswa yang belajar di luar daerah dan data ini kita serahkan ke bupati untuk menindaklanjuti.

” Yang sudah terdata seribu lebih mahasiswa, semoga semuanya bisa mendapat bantuan tersebut”, ungkapnya.

Ia berharap peran penting orang tua melaporkan anaknya yang melakukan studi di luar daerah sehingga kita bisa masukan namanya untuk menerima bantuan.

Penulis : Elton Rete

  • Bagikan