Danial Taimenas Bagi Sembako Kepada Warga Desa Oben

0
158

Nekamese_KlikNTT.com- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kupang, Danial Taimenas membagikan 52 paket Sembako kepada, Janda, Duda, dan juga kaum Dissabilitas Selasa,(12/05) Pagi tepatnya di Jln. H. R. Koroh, km. 17, Desa Oben, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang, NTT di masa resesnya.

Kepala Desa Oben, Yabes Abijena pada kesempatan itu mengatakan bahwa kondisi dan situasi seperti ini, kalau hanya 52 yang mendapatkan bantuan paket sembako jangan kurang hati, terima saja dengan penuh rasa syukur karena dengan adanya covid–19 dapat menopang kebutuhan ekonomi dalam rumah tangga, terlebih kaum rentan.

Dirinya juga meghimbau agar masyarakat penerima bantuan tetap waspada dan juga mendukung dengan Doa agar wabah Covid–19 ini cepat berlalu.

“Kita terima dan bersyukur, dan harus saling mendukung dalam Doa, apa lagi dalam keadaan atau kondisi seperti ini kita juga harus waspada,  dan kita juga harus mengikuti dan mematuhi himbauan-himbauan yang dikeluarkan oleh Pemerintah. Bukan saja 52 paket yang dikasi tapi masih banyak lagi yang harus diberikan kepada kita masyarakat Desa Oben”, bebernya singkat.

Kepolisian Sektor Kupang Barat, melalui Kapospol Kecamatan Nekamese, BRIPKA Kristo D. pada kesempatan itu mengatakan kepada penerima bantuan agar selalu menjaga kebersihan, memakai masker, dan tetap waspada, serta mentaati peraturan yang sudah disampaikan oleh Protokoler Kesehatan. “Kita harus mengikuti dan juga mentaati semua aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah”, bebernya singkat.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Danial Taimenas dalam sambutannya mengatakan, tentu Bapa/Mama yang menerima bantuan muncul pertanyaan bahwa kenapa yang menerima bantuan sembako hanya ini saja, atau tidak semua mendapatkan? Dijelaskannya, bukan saja 52 KK yang mendapatkan bagian, tetapi yang pasti kedepannya yang lain akan mendapatkan bagian. Karena masih banyak lagi di Kecamatan, dan Desa-desa lain yang akan dibagikan.

“Ini adalah wujud dari Saya bagi Bapa/Mama kaum rentan agar dapat menopang kebutuhan ekonomi. Memang ini tidak seberapa, dan jangan kecewa bagi yang belum mendapatkan karena pasti kedepan akan dapat bagian. Di dalamnya ada Beras, Gula pasir, Minyak Goreng, dan juga tee celup. Dengan adanya wabah covid–19 seperti ini sangat menyentuh saya. Karena wabah Covid–19 ini masalah kemanusiaan, jadi perlu responsif dan lebih manusiawi untuk bagaimana kita melihat hal ini”, jelas Taimenas.

Ia juga sangat berterima kasih kepada semua element masyarakat dan juga Kepolisian, Babinsa, tenaga Medis, Camat, dan Lurah/Desa atas partisipasi dan berkat kerja sama yang baik dalam penanganan dan pencegahan Covid–19 ini.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat penerima agar rajin mencuci tangan, memakai masker, dan juga mentaati peraturan-peraturan yang sudah dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat dan juga Pemerintah Daerah, serta yang lebih terutama harus bantu dengan Doa agar wabah Covid–19 cepat berlalu.

“Kita harus mentaati aturan-aturan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah baik itu dari Pusat dan Daerah. Dan kita juga harus bantu dengan doa biar wabah ini cepat berlalu”, bebernya.

Turut hadir, Kepala Bagian Umum Sekertariat DPRD Kabupaten Kupang Yoppi Nau, Biro Pemenangan Pemilu Partai Golkar NTT, Alberto Tatibun, Babinsa Kecamatan Nekamese Patria, Pemerintah Desa Setempat, Kapospol Nekamese bersama Personilnya, dan masyarakat penerima bantuan. (Boy)