Update: Bertambah 2 Kasus Baru Positif, NTT Tercatat 18 kasus Positif Virus Covid-19

0
278

Kupang _KlikNTT.COM_Pemerintah Provinsi NTT, kembali mengumumkan adanya penambahan kasus baru virus Corona (Covid-19). Saat ini sebanyak 2 kasus baru positif sehingga total ada 18 kasus, hingga Selasa 12 Mei 2020.

“Konfirmasi kasus positif yang didapatkan berdasarkan hasil tes swab yang sudah dilakukan, 2 positif berasal dari daerah Rote Ndao”. Kata juru bicara penanganan Covid-19 di NTT sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Domi Mere

Hari ini juga tercatat 1 orang sembuh dengan dua kali tes swab dinyatakan negatif. Total ada dua pasien yang sudah dinyatakan sembuh.

Pemerintah Provinsi NTT juga terus mengupayakan langkah-langkah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Melalui gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 telah diadakan rapat koordinasi antara ketua gugus tugas penanganan Covid-19 di NTT dengan ketua gugus tugas penanganan Covid-19 di Nasional beserta jajaranya dalam upaya pencegah. Dengan melibatkan PMI NTT beserta Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan secara terpadu bersama untuk menyiapkan desinfektan dan juga beberapa unit mobil.

Upaya ini dilakukan karena pasien positif Covid-19 di NTT sudah masuk dalam wilayah lokal. Kepada seluruh masyarakat NTT juga harus mewaspadai penyebaran Covid-19 dengan terus memperhatikan Protocol kesehatan yang sudah dianjurkan.

Penulis : Kris Nome