Pasien Positif Covid-19 di NTT meningkat menjadi 47 Kasus

  • Bagikan

Kupang_KlikNTT.COM_Jumlah Kasus Positif virus Covid-19 di Indonesia terus bertambah hal demikian juga terjadi di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Ada penambahan kasus baru untuk NTT tercatat 8 pasien positif Covid-19. Total seluruh pasien Covid-19 hingga hari ini Jumat 15 Mei 2020 yang sudah terkonfirmasi 47 kasus positif Covid-19,Kata Domi Mere dalam jumpa pers di kantor gubernur siang tadi.

Dari 46 sampel swab yang diperiksa di RSUD Prof. W. Z. Johannes Kupang-NTT ada penambah 8 kasus positif Covid-19″

Penambahan kasus paling banyak dari Kab. Sikka tercatat 4 kasus baru, kota Kupang 3 kasus baru dan semua pasien merupakan transmisi lokal (penduduk lokal), terakhir kab. Sumba Timur ada 1 kasus baru. Total penambahan 8 kasus Positif Covid-19.

Domi Mere juga menghimbau kepada seluruh masyarakat NTT untuk menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan serta selalu mematuhi dan mengikuti seluruh protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Melalui juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 di NTT mengatakan bahwa pemerintah Provinsi NTT juga terus berupaya dan berusaha untuk menekan perkembangan virus Covid-19 di masyarakat NTT.

Masyarakat diharapkan jangan mudah panik dan stres dalam menghadapi wabah virus Covid-19 ini.

Penulis : Kris Nome

  • Bagikan