Keempat OTG di Mauponggo Sudah di Perbolehkan Pulang Setelah Jalani Rapid tes

0
292

Nagekeo, KlikNTT.Com-Keempat OTG di Mauponggo sudah di perbolehkan pulang setelah menjalani Rapid tes yang kedua,hal ini di benarkan oleh kepala Puskesmas Mauponggo Mikhael Eo. Kepada media ini Kamis, (14/5/ 2020) sore.

” keempat OTG ( Orang Tanpa Gejala) telah menjalani rapid test kedua pada Kamis, 14 Mei 2020 pagi hari. Setelah memperoleh hasil non reaktif maka keempatnya telah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.

Mikhael menambahkan Keempatnya sudah menjalani rapid test dan seperti hasil rapid test pertama, hasil rapid test kedua kembali menunjukkan hasil non reaktif  maka keempatnya telah diperbolehkan pulang hari ini, Jumat, 15 Mei 2020 ke rumah masing-masing. Dan pelepasan mereka dihadiri oleh Wakil Bupati Nagekeo Marianus Waja dan disaksikan oleh Camat Mauponggo serta Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Nagekeo,” ungkapnya.

Lanjut Mikhael meskipun hasil rapid test menunjukkan hasil non reaktif , pihaknya mengharapkan agar keempat orang tersebut untuk tetap mematuhi protokol pencegahan covid-19.

“Saya harapkan agar tetap mengenakan masker, menjaga jarak aman dengan orang lain serta menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), demi melindungi diri dan keluarga dari berbagai penyakit termasuk virus corona,”harapnya.

Sementara Seksi Humas Posko Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Nagekeo, Silvester Teda Sada, Kamis, 14 Mei 2020 sore menyatakan bahwa rapid test kedua dari empat Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kecamatan Mauponggo kembali menunjukkan hasil non reaktif.

“Hasil rapid test kedua dari empat Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kecamatan Mauponggo kembali menunjukkan hasil non reaktif,” katanya.

Hasil non reaktif pada rapid test kedua tersebut, lanjut Silvester, membebaskan keempat orang tersebut dari status OTG. “Keempatnya boleh pulang ke rumah masing-masing dan kini berstatus sebagai warga biasa,” ucapnya.

Penulis : Vian Dhalu