Update: Pasien Positif Covid-19 di NTT Mencapai 59 Kasus

0
764

Kupang_KlikNTT.COM_Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Nusa Tenggara Timur kembali merilis data terbaru sebaran kasus Covid-19 hingga hari ini, Sabtu 16 Mei 2020.

Berdasarkan Update data terbaru yang sudah terkonfirmasi sampai siang tadi, total pasien positif Covid-19 di NTT mencapai 59 kasus.

Jika dibandingkan dengan data terakhir hari sebelumnya, angka tersebut mengalami penambahan kasus pasien positif Covid-19 sebanyak 12 orang.

Kadis Kesehatan provinsi NTT drg. Domi Mere mengatakan “Dari sampel yang sudah diperiksa di RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang, tercatat 12 sampel positif Covid-19. Diantaranya 9 sampel dari Kab. Sikka, 2 sampel dari Sumba Timur, dan 1 sampel dari Kota Kupang”.

“Hari juga terkonfirmasi 4 orang pasien sembuh dengan dua kali tes swab dinyatakan Negatif. Dengan demikian total pasien yang dinyatakan sembuh dari virus Covid-19 sebanyak 6 orang”. Ujar Domi Mere.

Dia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat NTT untuk tetap mematuhi dan menaati semua protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Penulis : Kris Nome