Dua Orang Terkonfirmasi Covid-19 Berasal Dari Klaster Magetan

0
498

Ende_KlikNTT.com Hasil tes swab pemeriksaan di laboratorium molekuler RSUD W.Z Yohanes Kupang di ketahui 5 orang terkonfirmasi positif covid-19. Dan dua orang berasal dari kabupaten Ende klaster Magetan,Hal itu disampaikan oleh juru bicara gugus tugas Penanganan dan pencegahan covid-19 di kabupaten Ende, dr. Muna Fatma saat konferensi pers (19/05/20)

“saya baru terima surat dari tim gugus tugas provinsi NTT menyatakan bahwa hasil tes swab dari kabupaten Ende menyatakan 2 orang terkonfirmasi positif covid-19 Dua orang yang terkonfirmasi positif covid-19 itu berasal dari klaster Magetan “, ucapnya.

Dua orang tersebut sudah kita pindahkan dari rumah jabatan ke RSUD ende untuk melakukan isolasi. Untuk di ketahui dua pasien terkonfirmasi covid-19 berasal dari kecamatan Ende Selatan dan Ende Timur.

Di jelaskanya, tim gugus tugas sudah lakukan tracing kepada keluarga yang berkontak erat dengan pasien positif covid-19, hanya satu keluarga yang belum diperiksa karena penundaan dan besok tim gugus tugas harus memeriksa kesehatan mereka kembali.

Untuk saat ini kabupaten Ende yang terkonfirmasi positif dan berada di ruang isolasi RSUD Ende sebanyak 6 orang.

Ia berharap warga masyarakat agar tidak panik dengan bertambahnya kasus positif covid-19 ini tetapi tetap menjaga dan mentaati protokol kesehatan.

Penulis : Elton Rete