Tim Gugus Tugas Lakukan Tracing Terhadap Warga Yang Berkontak Erat Dengan Pasien Covid-19

  • Bagikan

Ende_KlikNTT.com Timbulnya tambahan kasus pasien Covid-19 di kabupaten Ende , Gugus tugas penanganan dan pencegahan kabupaten Ende akan melakukan tracing kepada warga yang berkontak erat dengan empat pasien covid-19

Hal itu disampaikan oleh Bupati Ende, Djafar Ahmad kepada media setelah rapat paripurna di kantor DPRD Ende. (19/05/20)

” Kabupaten Ende sudah menambah positif covid-19 menjadi 4 orang sehingga kita perlu melakukan tracing terhadap warga yang berkontak erat dengan pasien tersebut sehingga Dalam waktu dekat kita akan melakukan Rapid test terhadap warga yang berkontak erat dengan pasien covid-19 “, katanya.

Ia menambahkan kalaupun dari hasil penelusuran dan rapid test ada yang reaktif maka desa tersebut akan melakukan karantina wilayah.

Setelah melakukan karantina wilayah desa tersebut akan di dukung penuh oleh pemerintah daerah berkaitan dengan persiapan fasilitas kebutuhan makan minum warga desa tersebut.

Selain itu pemerintah daerah juga memperketat wilayah perbatasan untuk mencegah masuknya penyebaran virus corona (covid-19).

Ia berharap warga masyarakat kabupaten Ende untuk tidak panik dan tetap menjaga protokol kesehatan agar cegah penyebaran covid-19.

Juru bicara gugus tugas kabupaten Ende, dr. Muna Fatma mengatakan selama ini kita sudah melakukan tracing terhadap warga yang berkontak erat dengan pasien covid-19 dan telah melakukan rapid test.

Dari hasil tracing kita sudah malakukan rapid test dan terdapat dua orang reaktif dan kita lakukan karantina.

” Hasil pengembangan tim gugus tugas kabupaten Ende dengan melakukan rapid test sehingga 7 orang belum dilakukan swab dan menunggu transportasi cepat “tuturnya.

Penulis : Elton Rete

  • Bagikan