Update: Penambahan Kasus Positif Covid-19 di NTT Masih Terus Bertambah menjadi 76 Kasus

  • Bagikan

Kupang_KlikNTT.COM_Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Nusa Tenggara Timur, kembali merilis data terbaru jumlah pasien positif Covid-19.

Hingga hari ini Selasa 19 Mei 2020 terjadi penambahan kasus positif sebanyak 5 orang,Sehingga total pasien positif Covid-19 menjadi 76 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT mengatakan “dari sampel swab yang di periksa ada dua kasus dari Kab. Ende dan tiga kasus dari Kota Kupang, merupakan pasien yang melakukan kontak langsung dengan pasien barusan dinyatakan meninggal”.

” Hari ini juga dilaporkan pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh ada 6 orang setelah menjalani tes swab sebanyak dua kali dinyatakan Negatif, Sementara itu, kasus meninggal masih bertahan dengan satu kasus.

Mari kita pahami bahwa kasus penambahan masih terus terjadi. Hal itu merupakan gambaran bawah penularan masih terus berlanjut ditengah masyarakat.

“Saya mengharapkan kepada masyarakat NTT untuk disiplin dalam mengikuti seluruh protokol kesehatan misalnya selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun, menggunakan masker saat terpaksa melakukan kegiatan diluar rumah, tetap dirumah, menjaga jarak saat melakukan komunikasi, serta hindari kerumunan orang.

Penulis : Kris Nome

  • Bagikan