TMMD Buka Akses Jalan Ke Desa Reka dan Wolokota

0
297

Ende_KlikNTT.com _Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -108 di desa Reka dan wolokota menjadi salah satu solusi percepatan pemerataan pembangunan yang ada di kecamatan Ndona, Kabupaten Ende oleh Kodim 1602 Ende.

Kepala staf Kodim 1602 Ende, Mayor I Made Rastina S.sos Kepada media ( 20/05/20) menyampaikan bahwa Kodim 1602 Ende akan membuka akses jalan di kecamatan Ndona tepatnya di desa Reka dan Wolokota. Mulai pada tanggal 02 sampai 29 Juni, dengan jarak 3,4 km dan anggaran sebesar Rp 1,3 miliar.

” Kami hanya membantu kerja pemerintah daerah untuk percepatan pembangunan di desa yang akses transportasi susah “, ungkapnya.

Kegiatan TMMD dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia karena ini salah satu wujud operasi bakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dan pemerintah daerah serta masyarakat.

Ia menambahkan program TMMD ke -108 Kodim 1602 Ende akan membuka akses jalan dari Desa Ngalupolo menuju desa Reka dan Wolokota. Dengan membuka akses jalan sehingga roda perekonomian warga setempat akan semakin berkembang

Selain meningkatkan perekonomian warga masyarakat khususnya yang menjadi daerah sasaran juga dapat membantu pemersatu antara TNI dan masyarakat.

” Sebanyak 150 personil dari TNI dan masyarakat kita kerahkan membantu kerja dengan tetap menjaga protokol kesehatan di masa pandemi covid-19″, ucapnya.

Ia berharap kegiatan TMMD bisa berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan sehingga jalan tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat setempat.

Penulis : Elton Rete

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here