PT.Bumi Indah Bantu Warga Kurang Mampu di Tengah Pandemi Covid 19

  • Bagikan

Tambolaka –KlikNTT.Com_ PT Bumi Indah beberapa hari ini gencar membantu masyarakat kurang mampu di tengah pandemik Corona Virus (Covid-19). Perusahaan dibawah asuhan Melkianus Lubalu dan istrinya Sofiyah Wadoe ini, terus menebar peduli dan kebaikan tanpa pamrih selama beberapa hari terakhir.

Perbuatan ikhlas tanpa embel-embel ini mendapat dukungan dan doa tulus dari masyarakat yang bantuan sembako bahkan mereka turut menyaksikan kegiatan sosial dari keluarga lelaki yang biasa disapa Ko Ming dan Istrinya yang sangat akrab dengan panggilan Aci Sien.

Kemarin, Kamis 21 Mei 2020 tim Bumi Indah dibantu relawan sosial di Wilayah Kodi Utara menyerahkan bantuan kepada keluarga-keluarga yang dianggap tidak mampu dan merasakan dampak dari Pendemik Covid-19. Bantuan-bantuan tersebut berupa paket sembako yang diserahkan kepada setiap rumah yang dianggap kurang mampu.

Penyerahan bantuan sembako tersebut juga dibantu dengan koordinasi bersama tenaga relawan dari daerah-daerah di SBD agar bantuan tersebut tersalur dengan baik kepada warga yang benar-benar kurang mampu dan merasakan dampak dari Covid-19.

Inya Kura, seorang janda di Desa Kandaghu Tana merasa sangat bersyukur dengan bantuan tersebut, dia menuturkan bahwa dirinya tidak tahu kalau hari itu dia akan mendapatkan bantuan paket sembako, karena jauh sebelumnya tidak pernah mendapatkan informasi soal adanya bantuan ini.

“Saya kenal aci Bumi, pernah datang di rumah ini waktu mama saya meninggal, tapi kami tidak punya pertalian darah. Tapi saya tau mereka orang yang rendah hati dan suka menolong. Waktu itu aci datang karena kenal dengan ponakan saya, saya lihat dan tau bagaimana kedekatan aci dengan semua orang. Saya lihat bicaranya sangat bersahabat dan sopan, bahkan dia bersarung dan melepas sendalnya dan duduk dibale-bale kotor ini. Semoga Aci dan Ongko diberi umur panjang dan dijauhkan dari Corona, rejeki selalu melimpah di mereka,” tutur dan doa seorang janda 50-an tahun itu.

Berbeda dengan hari ini, Jumat 22 Mei 2020, pembagian sembako di mulai dari Wilayah Pesisir Waikelo, sembako yang di drop dengan kendaraan roda empat dan enam dibagikan kepada janda dan fakir miskin. Tak luput pula, para buruh pelabuhan juga ikut mendapatkan bantuan sembako.

Setelah dari Waikelo dilanjutkan lagi ke Kecamatan Wewewa Barat, untuk membagikan bantuan yang sama kepada 95 KK miskin di desa Waimangura.

Seorang ibu yang juga ikut mendapatkan bantuan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Direktur PT Bumi Indah, Melkianus Lubalu dan istrinya. Dia menyampaikan terima kasih atas nama dirinya dan masyarakat yang menerima bantuan tersebut karena baginya bantuan ini ikut meringankan beban kebutuhannya di tengah wabah corona.

“Terima kasih Bapak Melki Lubalu dan Aci Sien Wadoe untuk bantuan ini, atas nama masyarakat desa Waimangura yang telah menerima bantuan tersebut kami ucapkan terima kasih. Sekali lagi terima kasih, rejekinya selalu dimudahkan agar selalu mendapati keluarga-keluarga yang luput dari berbagai bantuan pemerintah,” ucapnya.

Usai dari Wewewa Barat, tim kembali ke arah Waitabula menuju ke Katewel untuk mendapati keluarga-keluarga kurang yang sangat merasakan dampak dari Corona ini.

Untuk diketahui, Pembagian sembako selama beberapa hari yang berlangsung ini, tim Bumi Indah mendatangi langsung setiap keluarga dan memberikan bantuan. Mereka memasuki gubuk-gubuk mereka, tujuannya untuk mengedukasi warga juga tentang anjuran pemerintah di tengah wabah Corona untuk Physical Distanching dan social distanching.(**Fred)

  • Bagikan