Hasil Tes Swab di NTT Hari ini Bertambah Tiga Kasus Pasien Positif Covid 19

0
2507

Kupang_KlikNTT.COM_Jumlah kasus virus Corona (Covid-19) di Nusa Tenggara Timur masih terus bertambah, berdasarkan data per Senin (25/5/2020). Jumlah kasus Pasien Positif Covid-19 menjadi 85 kasus. Sehingga terjadi penambahan kasus sebanyak 3 pasien positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, drg. Domi Mere kembali menyampaikan kepada wartawan didepan kantor Dinas Kesehatan “dari 48 sampel swab yang diperiksa di RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang diketahui ada penambahan 3 kasus. Dua sampel berasal dari Kab. Nagakeo dan satu sampel berasal dari Kab. Sumba Timur”.

Selain itu, Domi menyebutkan, jumlah pasien sembuh masih bertahan dengan 7 orang setelah dilakukan tes swab sebanyak dua kali dan dinyatakan Negatif. Begitupun untuk kasus pasien meninggal masih dengan satu kasus.

Saat ini untuk memutuskan mata rantai penularan virus Covid-19, seluruh masyarakat diwajibkan untuk menjaga jarak (physical distancing), dan tetap berada dirumah. Selain itu warga NTT diwajibkan selalu rutin mencuci tangan serta memakai masker bila terpaksa keluar rumah, demi menghindari penularan Orang Tanpa Gejala (OTG).

Penulis : Kris Nome