Mendukung Program Pariwisata Di Kabupaten Ende Satker Wilayah IV Perbaiki Infrastruktur Jalan

0
337

Ende_KlikNTT.com_Mendukung pemerintah daerah kabupaten Ende di bidang Pariwisata satuan kerja pembangunan jalan memperbaiki infrastruktur jalan nasional di wilayah kabupaten Ende,Hal itu disampaikan oleh Kepala Satker Pembangunam Jalan Nasional Wilayah IV Flores, Achmad Trunajaya kepada awak media (27/05/20).

‘ Kami berkomitmen untuk bersinergi dengam pemerintah daerah agar rencana penataan infrastruktur jalan dalam kota Ende dapat terlaksana.

Achmad menambahkan Pembangunan infrastruktur jalan nasional merupakan program pusat untuk mendukung program pemerintah daerah terkait dengan pengembangan pariwisata “, ungkapnya.

“Tahun 2020 satker wilayah IV flores mendapat alokasi Rp 8.2 miliar untuk perbaikan dan penataan  tujuh ruas jalan dalam kota yaitu jalan arah bajawa, Jalan Perwira, jalan Mahoni, jalan Soekarno, jalan Katedral, jalan Ahmad Yani, jalan Gatot Subroto dan segmen ruas Ende-Wolowaru.

Dengan dana yang ada Satker wilatah IV flores akan membenahi kembali jalan yang telah rusak dan drainase serta beberapa tebing yang rusak akibat longsoran.

Ia berharap adanya dukungan dari pemerintah daerah untuk memperbaiki jalur jalan strategi nasional dalam kota dan luar kota demi memajukan pariwisata yang ada di kabuapten Ende.

Bupati Ende H. Djafar H.Achmad menyampaikan apreasiasi kepada pihak Satker PJN IV dan mendukung penuh program pemerintah daerah terkait dengan membangun desa dan menata kota serta pariwisata di wilayah kabupaten Ende.

Untuk saat ini pemerintah kabupaten Ende telah mengajukan usulan kepada kementrian Pekerjaan umum untuk menata jalan jalan nasional baik yang ada dalam kota Ende maupun di seluruh wilayah Kabupaten Ende.

“Kita mendukung penuh terkait dengan program staker wilayah IV flores untuk menata kembali drainase dan memperbaiki jalan yang telah rusak “, ucapnya

Penulis : Elton Rete