Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Daerah

Sebanyak 19.303 KK di Kabupaten Kupang Menerima BLT Dana Desa

30
×

Sebanyak 19.303 KK di Kabupaten Kupang Menerima BLT Dana Desa

Sebarkan artikel ini

Oelamasi_KlikNTT.com- Mengatasi kesulitan yang terjadi akibat pandemi Covid–19 yang berdampak pada kehidupan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Kupang (Pemkab) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada sebanyak 19.303 Kepala Keluarga bagi 24 Kecamatan se-Kabupaten Kupang Kupang.

Pemberian BLT ini diberikan bagi warga yang terkena dampak Covid–19, di PHK, serta keluarga tidak mampu demi mengurangi beban ekonomi keluarga. Pemberian BLT Dana Desa ini dilaunching oleh Bupati Kupang, Korinus Masneno, selasa (26/05) bertempat di Gereja Getsemani,.Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah.

Dengan dilaunchingnya BLT Dana Desa serta pemberian BLT ini dapat meringankan kesulitan Masyarakat yang terdampak pandemik covid–19 saat ini. Penyaluran BLT ini dapat berlangsung dengan baik, tepat waktu dan dapat membantu Masyarakat yang Benar-benar membutuhkan.

“Pemberian BLT ini harus tepat sasaran dan menyentuh langsung masyarakat yang membutuhkannya. Saya berharap bantuan ini menyentuh langsung masyarakat dan tidak dimanfaatkan oknum tertentu untuk mengambil keuntungan pribadi”, jelas Masneno.

Lebih lanjut, Dirinya mengungkapkan apresiasinya atas kerja keras semua pihak dalam mengatasi penyebaran covid–19 yang menyerang Dunia begitu juga di Indonesia dan Kabupaten Kupang. Pentingnya kesadaran bersama dalam mentaati protokol kesehatan yang disampaikan Pemerintah, menjaga Diri, dan keluarga agar tidak terserang covid–19.

Masyarakat Kabupaten Kupang perlu lebih waspada dan berhati-hati karena peluang terkena sebaran covid bisa saja terjadi karena kelalaian, apalagi Dua Wilayah diantara Kabupaten Kupang yakni, Kota Kupang dan TTS sudah ada yang terkena Covid–19. Virus covid–19 merupakan penyakit menular yang perlu diwaspadai siapa saja karena wujudnya tidak terlihat dan sangat mudah menyebar.

“Mari kita waspadai penyebaran covid–19, karena saat ini sudah ada penularan trasnimisi lokal yang sesungguhnya lebih berbahaya dan perlu diwaspadai. Kepada pribadi yang pernah bertemu atau berhubungan dengan pasien positif covid, saya harapkan segera melapor, jangan takut sehingga anda akan lebih mudah diberikan tindakan medis sekaligus isolasi mandiri. Hal ini penting dalam rangka mengatasi persebaran yang mungin bisa terjadi,” Ungkap Masneno.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Kupang, Charles Panie dalam laporannya mengatakan bahwa pemberian BLT Dana Desa dialokasikan secara tunai maupun melalui perbankan di Rek. BNI 46 bagi masyarakat Kabupaten Kupang. BLT Dana Desa diberikan dalam kurun waktu 3 bulan, yakni bulan April s/d Juni 2020 dengan jumlah Rp. 600.000,-/bulan/ KK. Di Desa Mata Air jumlah penerima BLT Dana Desa sebanyak 143 KK, dan di Kecamatan Kupang Tengah berjumlah 1.182 Kepala Keluarga.

Turut hadir pada Launching BLT Dana Desa ini, Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kupang, Sofia Malelak De Haan, dan Kepala BPKP NTT Iwan Agung Prasetyo, serta Masyarakat penerima BLT. (Boy&Humas Kab. Kupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *