Hari ini bertambah 5 Kasus Positif Covid-19 di NTT

0
1409

Kupang _KlikNTT.COM_Pemerintah Provinsi NTT, kembali mengumumkan adanya penambahan kasus baru virus Corona (Covid-19). Saat ini sebanyak 5 pasien baru dan 1 pasien lama sehingga total ada 90 kasus pasien positif Covid-19, hingga Kamis 28 Mei 2020.

“Konfirmasi kasus positif yang didapatkan berdasarkan hasil tes swab sebanyak 97 spesimen yang sudah diperiksa RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang-NTT tercatat
4 pasien baru positif Covid-19 yang dikonfirmasi merupakan transmisi lokal (penduduk lokal) sedangkan 1 orang kasus dilaporkan dari Kab. TTS”. Kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT drg. Domi Mere

Hari ini juga tercatat 1 orang pasien sembuh berasal dari Kab. Sumba Timur dan 1 orang Kota Kupang dengan dua kali tes swab PCR dinyatakan negatif. Total pasien yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 11 orang. Sementara itu, untuk pasien positif Covid-19 yang meninggal masih bertahan dengan satu kasus.

Saat ini untuk memutuskan mata rantai penularan virus Covid-19, seluruh masyarakat diwajibkan untuk mengikuti protokol kesehatan misalnyamenjaga jarak (physical distancing), diwajibkan untuk selalu rutin mencuci tangan serta memakai masker bila terpaksa keluar rumah, demi menghindari penularan Orang Tanpa Gejala (OTG).

Penulis : Kris Nome