Rutan Klas II.B Kupang Kembali Membenahi Layanan Pemasyarakatan

0
348

Kupang_KlikNTT.Com_Rutan Kelas II.B Kupang-NTT kembali membenahi layanan pemasyarakatan, demi terciptanya pelayanan yang maksimal dan berkualitas. Kondisi tersebut bertujuan membuatnya terkesan rama dan nyaman.

Usai Melakukan pembenahan akhirnya pada Hari Kamis (28/5/2020) pihak Rutan, bersama dengan Kepala Kanwil Kemenkumham provinsi NTT, Ketua Ombudsman Provinsi NTT, dan Juga LBH Surya NTT meresmikan dan meninjau seluruh layanan terpadu tersebut.

Pihak rutan sendiri telah menyiapkan beberapa layanan terpadu dan ruangan baru diantaranya layanan bantuan hukum, layanan pengaduan dan informasi, layanan komunikasi masyarakat, layanan kunjungan, ruang Laktasi, serta ruang ramah anak.

Johannes Varianto selaku Kepala Rutan Kelas II. B Kupang dalam wawancaranya mengatakan “kami sudah lebih siap dalam melakukan pelayanan, dari sebelumnya kurang dioptimalkan, kini sudah dilengkapi dan disempurnakan sehingga pelayanan kami selalu berinovasi dan bisa lebih baik lagi.

” ini juga didukung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham NTT Ibu Marciana Dominika Jone yang memberikan pujian dan apresiasi kepada Rutan Kelas II.B Kupang dengan melakukan perubahan dan inovasi yang begitu luar biasa.

Besar harapan kami, setiap kita dapat berpartisipasi aktif dalam mengawal pelaksanaan layanan terpadu ini. Kami juga membuka diri untuk setiap kritik dan masukan dari masyarakat demi tercapainya pelayanan terpadu yang berkualitas.

Penulis : Kris Noma