Kabupaten Kupang Masih Zona Hijau, Masyarakat Dihimbau Tetap Waspada’

0
183

Oelamasi_KlikNTT.com- Perkembangan Pencegahan, dan Penanggulangan Covid–19 hingga hari Ini Kamis,(04/06), khusunya di Wilayah Kabupaten Kupang masih dalam zona hijau, sehingga Masyarakat dihimbau untuk tetap berwaspada terhadap penularannya dengan mengikuti aturan Protokoler Kesehatan Pemerintah.

Hal ini diungkapkan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid–19 Kabupaten Kupang Thom R. Sonbait, MH kepada media Kamis,(04/06) siang di Aula Kantor Camat Kupang Timur, Kabupaten Kupang, NTT. Di Kabupaten Kupang untuk PDP covid–19 jumlah 6,  masih PDP setelah 1 dalam pantauan, dan 1 meninggal. Sedangkan OTG 21 dan sudah lolos pemantauan dan tidak ada pasian OTG lagi.

“Jadi untuk Kabupaten Kupang, posisi 24 Kecamatan, 160 Desa, 17 Kelurahan Yah, syukur puji Tuhan, masih dalam zona hijau sampai hari ini”, kata Sonbait.

Lebih lanjut, semua ini karena berkat kesamaan pemahaman tentang bahaya dari dampak Covid–19 sehingga masyarakat begitu antusias bersama perangkat desa mangambil langkah-langkah untuk mengadakan pembangunan Posko covid–19 di titik-titik masuk keluarnya saru wilayah. Karena ini sangat mendukung sehingga penyebaran virus covid di wilayah Kabupaten Kupang hingga saat ini masih dalam zona hijau.

Tambahnya, memang kemarin-Red, sudah mengadakan rapat bersama semua OPD terkait dengan Pemimpin Daerah dalam hal ini Bupati Kupang, sudah ditekankan. Walaupun Kabupaten Kupang masuk dalam zona hijua, tetapi penjagaan di tiap-tiap Posko tetap siaga dalam penjagaan. Supaya betul-betul penularan atau penyebaran covid–19 di Kabupaten Kupang tidak ada lagi ke depan agar masyarakat tetap beraktifitas dengan baik apa lagi menyambut New Normal. (Boy)