Kecamatan Ende Tengah Bagikan BST Tahap Ke Dua Bagi Warga Tidak Mampu

0
79

Ende_KlikNTT.com Kecamatan Ende Tengah melakukan pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada warga kurang mampu berjalan aman dan tidak ada persoalan.

Pembagian BST tahap ke II berlangsung di kantor camat Ende tengah oleh pihak PT. Pos Indonesia secara langsung kepada pemenfaat penerimaan bantuan.

Camat Ende Tengah, Eman Taji kepada media (04/06/2020) menyampaikan bahwa pembagian bantuan sosial tunai (BST) mulai kemarin dan berakhir hari ini. Warga penerima bantuan ini agar digunakan sesuai dengan peruntukannya.

” Pembagian bantuan sosial tunai (BST) untuk saat ini tidak ada kendala atau masalah apapun sehingga berjalan dengan baik “, ungkapnya.

Ia menambahkan untuk kecamatan Ende tengah sebanyak 1372 KK penerima bantuan, antara lain Keluarahan Potulando (284 KK), Kelurahan Kelimutu (78 KK), Kelurahan Onekore (572 KK) dan kelurahan Paupire (438 KK).

Selain itu, yang belum terdaftar di BST kita sudah lakukan koordinasi dengan pihak kelurahan untuk mencatat kembali warga yang belum terima bantuan apapun agar pemerintah akan memberikan bantuan dari dan APBD I dan APBD II, jadi dipastikan semuny akan menerima bantuan.

” Dalam pembagian BST kita tetap memperhatikan protokol kesehatan karena situasi ruangan yang tidak mencukupi dengan atur jarak dan pakai masker “, ujarnya.

Camat Ende Tengah juga menghimbau agar masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan agar memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Penulis : Elton Rete