Sipri Rete : Kendala Keuangan Kegiatan Sosialisasi Covid-19 Berjalan Tidak Normal

0
259

Ende_KlikNTT.com Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi kabupaten Ende, Siprianus Rete kepada media ( 05/06/2020) menyampaikan dinas komunikasi dan informasi untuk telah melakukan upaya -upaya sosialisasi perkembangan covid-19 di kabupaten Ende melalui beberapa media.

” Diskominfo menyurati pihak kecamatan tentang sosialisasi cegah penyebaran covid-19 tetapi untuk turun langsung mensosialisasikan kita harus menunggu dana “,ucapnya .

Ia menambahkan, kita sudah ajukan perencanaan anggaran untuk sosialisasi terkait dengan persiapan new normal tetapi sampai saat ini belum di realisasikan sehingga kita tetap menunggu.

Selain itu, diskominfo telah melakukan komunikasi dengan beberapa dinas terkait untuk melakukan sosialisasi terkait dengan kedatangan pekerja imigran, penerapan new normal dan perketat wilayah perbatasan serta menerapkan protokol kesehatan.

” Sosialisasi tentang sesuai arahan dengan tim gugus tugas kabupaten Ende yang telah ditetapkan beberapa waktu lalu “, katanya.

Untuk saat ini pihak dinas kominfo melakukan sosialisasi lewat media elektronik dan media cetak seperti baliho dan lain-lainnya tetapi kita masih terkendala dengan keuangan.

Terkait dengan kedatangan pekerja migran kita perlu lakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk ikut memantau kedatangan para imigran.

Tenaga Ahli Pusat Studi Bencana Universitas Flores Leonis Herman kepada media mengatakan keterlibatan tim PSB untuk membantu pemerintah daerah dan gugus tugas kabupaten Ende dalam menyiapkan skema penanganan terkait dengan kedatangan pekerja imigran.

” Perlunya informasi dan komunikasi berbagai pihak untuk penanganan kedatangan para imigran ini kepada masyarakat kabupaten Ende, sehingga masyarakat sudah tau kalau mereka datang “, tuturnya.

Pemerintah daerah harus mempersiapkan fasilitas yang baik kepada pekerja imigran Karena mereka juga saudara kita semua.

Sehingga kita siapkan skema penanganan yang baik proses kedatangan, akomodasi, fasilitas pendampingan dengan konsep rumah sehat.

Ia berharap pemerintah daerah perlu sosialiasi kepada masyarakat di daerah atau lokasi yang akan karantina para pekerja imigran agar tidak terjadi penolakan.

Penulis : Elton Rete

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here