Kabar Baik, Empat Anggota Polisi Asal Kupang Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19

0
901

Kupang_KlikNTT.COM_Empat orang anggota polisi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Nusa Tenggara Timur kembali dipulangkan. Setelah dinyatakan sembuh berdasarkan hasil tes swab kedua dinyatakan Negatif. Hal Ini merupakan kabar baik bagi warga NTT.

Pasien yang dinyatakan sembuh tersebut berasal dari klaster Sukabumi. Setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Bhayangkara Titus Ully Kupang-NTT.

Kapolda NTT Irjen Pol Hamidin menyampaikan “Apresiasi kami berikan kepada para medis yang telah membantu proses penyembuhan pasien Covid-19”.

“Dalam proses penyembuhannya kita lakukan beberapa tahapan-tahapan diantaranya, pertama kita lakukan isolasi mandiri demi mencegah tertularnya virus ini ke pasien lain, kedua kita buat program peningkatan imunitas (meningkatkan daya tahan tubuh), dan terakhir kita datangkan obat-obatan dari Jakarta”. Ujar Kapolda NTT

Selajutnya ia menegaskan bahwa untuk mencegah virus Corona (Covid-19) ada pada diri kita sendiri, dengan selalu patuh terhadap anjuran protokol kesehatan demi memutus mata rantai penularan virus Covid-19.

Sebelum dipulangkan pasien yang sudah dinyatakan sembuh dibekali surat keterangan bebas Covid-19. Oleh karena itu masyarakat dihimbau agar tidak mengucilkan pasien yang telah dinyatakan sembuh ini.

Penulis : Kris Nome