PDAM Ende Akan Terapkan Pembayaran Tagihan Air Secara Online

0
127

Ende_KlikNTT.com Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Ende melakukan kesepakatan dengan Bank NTT, agar pelanggan PDAM Ende membayar tagihan air melalui online atau Bank NTT.

Tujuan ini untuk memudahkan pelanggan PDAM untuk membayarkan tagihan air dan memudahkan dalam proses pengawasan manajemen ditubuh PDAM sendiri.

Hal itu disampaikan oleh direktur PDAM Ende, Yustinus Sani kepada media diruang kerjanya (09/06/2020) mengatakan pembayaran tagihan air melalui online merupakan transparansi manajemen di PDAM dan sistem yang dibangun untuk menghindari dari hal-hal yang kita tidak inginkan di sistim manual PDAM Ende.

” Zaman ini kita harus menggunakan ITE dan fasilitas yang modern sehingga para pelanggan tidak lagi harus antrian di kantor PDAM. Terobosan ini mau memperkenalkan PDAM Ende dengan dunia digital “, katanya.

Ia menambahkan pada tanggal 17 Juni nanti kita akan lakukan uji coba sistem online dengan pembayaran di loket-loket Bank NTT yang ada di kantor pusat dan kantor cabang-cabang di kecamatan masing-masing.

Namun pembayaran online kita batasi mengingat sistim dan data yang dipakai untuk pelanggan yang boleh membayar itu pelanggan yang tunggakan 3 bulan berjalan di atas dan pelanggan yang tunggakan 3 bulan ke atas tetap membayar di kantor PDAM dalam proses evaluasi dan klaim atau komplain dari pelanggan sehingga membatasi tidak terjadinya banyak utang.

” Kita pastikan sebelum tanggal 17 juni ini sudah ada penandatangan dengan pihak Bank NTT terkait dengan kerja sama untuk pembayaran melalui online”, tuturnya.

Tentu kami harap dukungan semua pihak agar sistim pembayaran online dapat berjalan dengn baik.

Penulis : Elton Rete