Babinsa Koramil 1604-01/Kupang Ajak Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

  • Bagikan

Kupang_KlikNTT.COM_siap menghadapi New Normal, Babinsa Koramil 1604-01/Kupang dan Satpol PP Kota Kupang memberikan himbauan kepada masyarakat tentang upaya penanganan dan pencegahan Covid-19 bertempat di RT. 021 RW. 009 Keluarahan Nikoten 1 Kecamatan Kota Raja Kota Kupang,

Hari ini Kamis (11-06-2020), Babinsa Sertu Dewa memberikan pemahaman kepada masyarakat agar terus menjalankan pola hidup sehat dan selalu mengikuti ajuran protokol kesehatan Covid-19 yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, pada saat nantinya dilaksanakan New Normal.

“bahwa kegiatan ini terus dilakukan agar masyarakat paham akan pentingnya menggunakan masker, hidup bersih dengan sering mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak ketika berinteraksi serta menjaga kesehatan dengan giat berolahraga” ujar Babinsa Sertu Dewa.

Dia menambahkan “Jaga jarak ini bukan hanya berlaku di tempat umum dan keramaian saja, akan tetapi berlaku di manapun kita berada seperti di rumah dan tempat-tempat umum lainnya. Oleh karena itu, warga diminta untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya jaga jarak, memakai masker dan sering mencuci tangan,”

“Lanjut menjaga jarak sangat penting dalam membantu mencegah penyebaran covid-19. Jika masyarakat mengabaikan himbauan pemerintah maka akan memiliki efek yang tidak baik bukan hanya untuk dirinya sendiri melainkan juga untuk orang disekitarnya. Jadi Kami merasa bahwa himbauan ini sangat penting untuk dilakukan agar masyarakat paham demi untuk keselamatan bersama,” tegasnya.

Sertu Dewa meminta masyarakat bila nanti akan dilaksanakan New Normal, kita harus terus waspada dan jangan lengah untuk melakukan penanganan dan pencegahan pada wabah Covid-19 ini.(**Kris)

  • Bagikan